Connect with us

DPRD Kapuas

Pimpinan dan Anggota DPRD Kotabaru Ikuti Bimtek Pendalaman Tugas

KOTABARU, RILISKALIMANTAN.COM – Anggota DPRD Kotabaru mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Kotabaru, Selasa (21/11/22) di Banjarmasin.

Bimtek diikuti Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kotabaru.

Ditemui usai kegiatan, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan materi kegiatan itu bagaimana cara membuat produk Peraturan Daerah (Perda) sebagai fungsi legislatif di DPRD Kotabaru yang berlandaskan Pancasila dan penyampaian public speeking yang bagus.

Ia berharap, pembuatan produk Perda mengandung norma-norma Pancasila yang bagus, sehingga menghasilkan regulasi yang bagus pula.

“Ketika ditetapkan menjadi Perda, bisa membawa kesejahteraan masyarakat, perbaikan sistem birokrasi pemerintahan, dan mampu mendorong PAD daerah, ” ujar Syairi.

Lanjutnya, sehingga Perda itu nantinya bisa menjadi satu produk yang dibanggakan di daerah.

Dengan pengkayaan materi serta penambahan wawasan ini, kata Syairi, sangat diperlukan dalam rangka menghasilkan produk Perda yang bagus.

Disamping itu, disampaikannya juga, materi Public speeking pada bimtek itu berguna untuk penyampaian atau sosialisasi produk Perda ke masyarakat, sehingga bisa dicerna dan diterima dengan baik.

“Sehingga penyampaiannya sampai ke masyarakat ketika cara sosialisasinya sudah memahami produk Perda yang dibuat tadi, ” pungkasnya.(wd)
Editor: Agus Salim

Di Posting 24/11/2022 12:41 PM by admin

 517 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *