Trending

Antisipasi Jalan Putus Akibat Banjir, DPUPR Barsel Akan Koordinasi Dengan BPJN

BANJIR: Mengantisipasi putusnya jalan raya Palangka Raya - Buntok yang merupakan akses utama menuju Buntok, DPUPR Barsel siap ambil alih penanganan jalan lintas provinsi tersebut dari BPJN Kalteng - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akan segera melakukan koordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terkait lumpuhnya jalan akses menuju Buntok akibat direndam banjir.

Diterangkan Kepala DPUPR Barsel Ita Minarni, koordinasi ini diperlukan agar DPUPR segera mendapatkan izin dari BPJN untuk melakukan tindakan preventif, terkait penanganan jalan nasional Palangka Raya – Buntok di ruas desa Lembeng, Kecamatan Dusun Selatan yang saat ini terendam banjir.

“Sebagaimana instruksi Pj Bupati, kita diminta segera berkoordinasi dengan BPJN provinsi Kalteng untuk mencari solusi supaya jalan akses menuju kota Buntok tidak terputus,” terangnya, Rabu (24/1/2024).


Dia menjelaskan, pemerintah kabupaten Barsel melalui DPUPR menegaskan akan melakukan segera penanganan jalan tersebut, tanpa harus menunggu lama tindaklanjut dari pihak BPJN.

“Sebab jalan itu merupakan jalur utama dan satu-satunya akses menuju Palangka Raya melalui kota Buntok, bukan hanya warga Barsel akan tetapi dari daerah lain pun harus melewati jalur tersebut,” tutupnya.

Sumber: Nett 

Lebih baru Lebih lama