Trending

Kegiatan Musrenbang Di Kecamatan Kapuas Murung

RAMAI: Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Selasa (23/1/2024) - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas dr. Tri Setyautami serta jajaran dan didampingi PKB Kecamatan Kapuas Murung mengikuti Musrenbang di Kecamatan Kapuas Murung, Selasa (23/1/2024).

Turut hadir Asisten 1 Setda Kapuas Drs. Fahruranzi, perwakilan Bappelitbangda Kapuas Antonius Wahyu Tri Putranto, Kapolsek Kapuas Murung Bedanali, Danramil Pelda Rajab serta Anggota DPRD Kapuas Lawin dan Sera Sitanola.

Pada Kegiatan tersebut pada sambutan dan paparannya, Camat Kapuas Murung Akhmad Kurnadi mengatakan kegiatan Musrenbang yang digelar ini merupakan usulan yang disepakati pada saat kegiatan musrenbang kelurahan dan desa.

“Sebelumnya dalam pra musrenbang, ada sebanyak 119 kegiatan, karena untuk tahun 2025 hanya 110 skala prioritas yang mana didominasi oleh bidang infrastruktur dengan 61 usulan,” katanya.


Untuk diketahui, Kecamatan Kapuas Murung terdiri dari dua kelurahan dan 21 desa dengan jumlah penduduk 28.246 jiwa, dengan rincian laki-laki 14.553 jiwa dan perempuan 1369 jiwa. Kecamatan ini juga merupakan salah satu wilayah masuknya program nasional food estate.

Pihaknya pun berharap kepada wakil rakyat agar selalu memperhatikan usulan yang disampaikan, sehingga usulan yang menyangkut hajat hidup orang banyak tetap terprogram terutama bidang infrastruktur dan ekonomi pemberdayaan masyarakat.

“Kami sangat berharap agar anggota DPRD memperhatikan usulan masyarakat Kecamatan Kapuas Murung, sehingga menjadi program prioritas untuk APBD Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2025 nantinya,” pungkasnya.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama