Trending

Pemkab Kapuas Kembali Laksanakan Natal Gabungan

LILIN: Sekda Kabupaten Kapuas Drs. Septedy, M.Si didampingi Isteri Dra. Apollonia Septedy, MA, menyalakan lilin Ibadah dan Perayaan Natal Gabungan ASN, TNI, POLRI, DPRD, Organisasi Wanita, BUMN, BUMD, GAPENSI, KADIN, dan Masyarakat Kabupaten Kapuas Tahun 2023, Kamis (4/1/2024) berlangsung di Hall Rumah Jabatan Bupati Kapuas - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Ibadah dan Perayaan Natal Gabungan ASN, TNI, POLRI, DPRD, Organisasi Wanita, BUMN, BUMD, GAPENSI, KADIN, dan Masyarakat Kabupaten Kapuas Tahun 2023 berlangsung dengan meriah, Kamis (4/1/2024) di Hall Rumah Jabatan Bupati Kapuas.

Kemeriahan perayaan natal gabungan tahun ini ditandai dengan hadirnya ribuan warga jemaat dari sekitar Kota Kuala Kapuas maupun jemaat dari kecamatan terdekat lainnya.

Natal gabungan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy didampingi isteri Apollonia Septedy yang juga selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas, Anggota Komisi VII DPR RI Willy M Yoseph, perwakilan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas dan Kepala Perangkat Daerah yang beragama muslim.

Selain itu juga dihadiri seluruh Kepala SOPD, Ketua Panitia Natal Pangeran S. Pandiangan dan panitia natal gabungan lainnya, Pendeta, Pemuka Agama Nasrani, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan para undangan serta ribuan umat Nasrani lainnya.

Seperti pada tahun sebelumnya, natal gabungan untuk tahun ini dimeriahkan Artis Ibukota Jakarta yaitu Novita Dewi. Sejumlah lagu natal maupun lagu rohani lainnya meluncur dari suara Runner Up X Factor Indonesia yang merdu dan diikuti para jemaat perayaan natal gabungan.

Sebelumnya, Natal Gabungan itu diisi dengan ibadah bersama, puji-pujian/paduan suara, vocal grup, penyalaan lilin natal dan pelayanan Firman Tuhan oleh Pdt. Gomar Gulton, M.Th dengan mengangkat Tema “Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di Bumi” (Bdk.Lukas 2:14).

Kemudian, dalam perayaan natalnya dibanjiri dengan berbagai macam doorprize dengan hadiah utama dua unit sepeda listrik, sumbangan dari Pj Bupati Kapuas dan isteri serta Sekda dan Isteri sehingga membuat suasana semakin semarak dan warga jemaat tidak beranjak dari tempat duduknya sampai acara selesai.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Septey dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabuaten Kapuas yang hadir, melalui sukacita Natal mempererat tali persaudaraan yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Semoga acara seperti ini bisa kembali kita adakan setiap tahunnya, berikanlah masukan kepada kami, agar kami bisa membawa perahu ini dengan tujuan untuk bagaimana masyarakat rukun, damai, maju dan sejahtera,” ucapnya.


Dirinya mengaku bersyukur karena acara Ibadah dan Perayaan Natal Gabungan dapat berjalan dengan baik atas penyertaan Tuhan. Oleh karena itu, sesuai dengan Sub Tema yang diangkat yaitu “Semangat Natal menggerakan umat kristiani untuk memuliakan Allah dan terlibat secara aktif dalam menata kehidupan berbangsa demi mewujudkan damai sejahtera ditengah ASN, TNI, POLRI, DPRD, Organisasi Wanita, BUMN, BUMD, GAPENSI, KADIN, dan Masyarakat Kabupaten Kapuas,”.

Ia menekankan, agar semua pihak harus menjadi terang dan garam dimanapun berada dengan membawa damai untuk semua orang tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan karena semua bersaudara, ini modal membangun Kabupaten Kapuas yang lebih maju dan sejahtera.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama