Trending

Anak-Anak TK Pembina Kunjungi Sat Pol PP dan Damkar Kapuas

KUNJUNGAN: TK Pembina saat melakukan kunjungan ke kantor Sat Pol PP dan Damkar Kapuas dalam rangka untuk mengenal pemadam kebakaran, Selasa (20/2/2024) - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Anak-anak Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Pembina melakukan kunjungan ke kantor Sat Pol PP dan Damkar Kapuas dalam rangka untuk mengenal pemadam kebakaran, Selasa (20/2/2024).

Kepala Sekolah TK Pembina Kuala Kapuas Haryati S.Pd.M.Pd dalam kunjungannya bersama anak anak TK Pembina mengucapkan terimakasih atas sambutan dari anggota Pemadam Kebakaran Sat Pol PP Kapuas.

“Kami membawa anak anak kesini (Kantor Sat Pol PP dan Damkar Kapuas) untuk mengenalkan mereka di usia dini tugas dan peran pemadam kebakaran serta mengenalkan mobil pemadam kebakaran,” ucap Haryati.


Disambungnya, anak-anak diberikan juga pengetahuan dini dalam mencegah kebakaran dan mereka terlihat begitu gembira akan kunjungan yang dilakukan ini.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Pencegahan Kebakaran SatPol PP dan Damkar Kapuas Ari Kurniawan,SE yang memberikan sambutan kepada anak anak TK pembina mengatakan petugas pemadam kebakaran memperkenalkan terhadap anak anak tugas dan peran petugas pemadam kebakaran.

Selain itu pihaknya juga mendemonstrasikan cara pencegahan kebakaran dan upaya kami dapat terekam di memori pikiran mereka nantinya apabila terjadi hal-hal yang mengakibatkan kebakaran yang terlebih dahulu mereka lakukan.

“Selain itu anak-anak kami bawa juga menaiki mobil pemadam kebakaran. Mereka terlihat senang dan gembira. Terimakasih untuk Sekolah TK Pembina Kuala Kapuas yang sudah berkunjung ke Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kapuas,” pungkas Ari.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama