Trending

DP3APPKB Kapuas Terima Kunjungan dari DP3APMP2KB Banjarbaru

FOTO BERSAMA: Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kaji tiru atau Pembelajaran Lansia dari DP3APMP2KB Kota Banjarbaru Provinsi Kalsel, Kamis (29/2/2024) - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kaji tiru atau Pembelajaran Lansia dari DP3APMP2KB Kota Banjarbaru Provinsi Kalsel, Kamis (29/2/2024). 

Adapun dari DP3APMP2KB Kota Banjarbaru Provinsi Kalsel dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Ir. Hj Puspa Kencana dan Hj. Rosiana Kepala Seksi Ketahanan Remaja dan Pemberdayaan Keluarga Sejahtera serta Jajaran DP3APMP2KB Kota Banjarbaru. Mereka disambut oleh Sekretaris Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas Arnes Satyari Perwitajati serta di dampingi dari Bidang KB/KS Sri Herliati dan Indah.

Adapun tujuan Kunker tersebut untuk Pelaksanaan Program Pemberdayaan dan Pembinaan Ketahanan serta Peningkatan Keluarga Sejahtera sesuai perintah dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel untuk melaksanakan Sekolah Lansia pada Kelompok Bina Keluarga Lansia yang sudah ada di DP3APMP2KB Kota Banjarbaru. 

"Agar pelaksanaan Sekolah Lansia dapat berjalan dengan lancar secara maksimal di wilayah tersebut maka DP3APMP2KB Kota Banjarbaru melakukan Kaji Tiru/Pembelajaran Sekolah Lansia ke DP3APPKB Kabupaten Kapuas," terang Puspa Kencana.


Sementara itu Ernes menyampaikan dalam meningkatkan pelayanan kesejahteraan lansia di wilayah tersebut harus menjadi sarana berbagi praktik terbaik dalam meningkatkan kesejahteraan lansia dan memperkuat kerjasama antarlembaga yang berpotensi meningkatkan efektivitas sekaligus memberikan layanan yang lebih baik serta menciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan lansia. 

Dengan adanya kunker kaji/tiru pembelalajaran lansia Dinas P3APPKB Kapuas juga dapat pembelajaran karena adanya pertukaran ide, pengalaman, dan praktik terbaik. 

"Semoga DP3APMP2KB Kota Banjarbaru dan DP3APPKB Kapuas akan berpotensi meningkatkan efektivitas program Lansia di wilayah masing-masing," tukasnya.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama