Trending

Pj Bupati : Bersama Tenaga Pendidik Menyongsong Masa Depan Yang Cerah

 

SAMBUTAN: Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat memberikan sambutan pada acara syukuran sekaligus silaturahmi atas kelulusan Guru SD dan Guru SMP yang diterima menjadi PPPK tahun 2023 se Kecamatan Kapuas Barat yang berlangsung, Rabu (7/2/2024) di SDN 2 Mandomai - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengajak para tenaga pendidik untuk terus bersemangat dalam menjalankan tugasnya guna memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak murid dalam menyongsong masa depan yang cerah.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara syukuran sekaligus silaturahmi atas kelulusan Guru SD dan Guru SMP yang diterima menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 se Kecamatan Kapuas Barat yang berlangsung, Rabu (7/2/2024) di SDN 2 Mandomai.

“Saya apresiasi terlaksananya kegiatan ini dan kita terus berusaha bagaimana mereka yang lulus PPPK ini untuk lebih bisa bersemangat kembali dalam melaksanakan tugas ditempatnya masing-masing, mari bersama tenaga pendidik menyongsong masa depan yang cerah,” ucapnya.


Untuk itulah lanjut dia, dirinya ingin sarana dan prasarana yang ada disekolah agar dibenahi sehingga tidak ada lagi fasilitas yang rusak maupun terbengkalai. 

“Sebab dengan fasilitas yang memadai dan program yang maksimal, saya yakin kita bisa mewujudkan SDM yang unggul dimasa yang akan datang,” bebernya.

Dikatakan juga bahwa tenaga pendidik agar jangan bekerja biasa-biasa saja, tetapi bagaimana meningkatkan dunia pendidikan dengan cara Amati, Tiru dan Modifikasi, seperti contohnya melakukan studi banding ke daerah lain yang memang sistem pendidikannya sudah berkembang dan maju.

“Saya berharap dengan kelulusan PPPK ini, kebutuhan guru bisa terpenuhi dan kualitas pendidikan di Kabupaten Kapuas semakin meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, diutarakan Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan kepada para guru agar selalu kompak dalam mendukung kebijakan-kebijakan dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di Kabupaten Kapuas.

Sebab komitmen pemerintah, khususnya Dinas Pendidukan, ungkap Aswan adalah untuk bagaimana bisa terus memajukan pendidikan di Kabupaten Kapuas ini dan meningkatkan kembali kualitas dan kuantitas tenaga pendidik

“Pesan saya agar para guru dapat mampu beradaptasi dengan teknologi, dikarenakan saat ini sudah banyak program-program yang menggunakan aplikasi dan para guru memang sudah saatnya harus melek dalam teknologi,” imbuhnya.

Selain dihadiri Pj Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, dalam acara syukuran ini juga tampak hadir Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi, Plt Camat Kapuas Barat Murnianti Bajenta, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kapuas Barat Cunbi dan para guru SD maupun SMP setempat.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama