Trending

Pasar Murah Pemprov Kalteng Kembali Digelar di Kabupaten Kapuas

SERAHKAN: Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat menyerahkan secara simbolis sembako beras kepada masyarakat, pada kegiatan Pasar Murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalteng diwilayah Kabupaten Kapuas, Selasa (19/3/2024) - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri kegiatan Pasar Murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diwilayah Kabupaten Kapuas, Selasa (19/3/2024). 

Pada kesempatan ini, Pasar Murah digelar di empat kecamatan diantaranya Kecamatan Basarang, Kecamatan Selat, Kecamatan Pulau Petak dan Kecamatan Kapuas Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo beserta jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng. Sementara itu dari Pemkab Kapuas, selain dihadiri langsung Pj Bupati, turut juga mendampingi sejumlah Kepala OPD terkait.

Saat meninjau Pasar Murah yang berlangsung diwilayah Kecamatan Basarang, tepatnya di Kantor Kecamatan Basarang, Wagub Edy Pratowo menuturkan, dilaksanakannya kegiatan ini untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok diwilayah Kalimantan Tengah, yang mana salah satu komoditasnya adalah beras.

“Satu bulan kemarin, harga beras melambung lumayan tinggi berkisar 15-18 ribu, padahal ini salah satu kebutuhan pokok masyarakat, untuk itulah dalam kesempatan ini komoditas beras yang kita adakan pada pasar murah, kita berusaha agar tidak terjadi inflasi di Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Kapuas,” bebernya.


Lebih lanjut, di dalam pasar murah ini Pemerintah memberikan subsidi sebanyak Rp155.000 untuk beras 10 kg, sehingga dari yang awalnya Rp175.000 untuk 10 kg beras, maka dengan subsidi ini masyarakat hanya perlu menebus Rp20.000 saja.

Sementara itu, atas digelarnya kegiatan pasar murah diwilayah Kabupaten Kapuas kali ini, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng karena sudah membantu masyarakat melalui tebus murah komoditas beras.

“Kami berharap melalui tebus murah beras 10 kg ini bisa membantu masyarakat dalam mengurangi biaya kebutuhan pokok sehari-hari. Kami harapkan kegiatan seperti ini terus berlanjut diwaktu kedepannya dan tidak hanya beras saja, tetapi bisa bahan pokok lainnya,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, dalam kegiatan Pasar Murah di empat kecamatan ini mendapatkan kuota 75 ton yang terbagi diantaranya Kecamatan Basarang 16 Ton (1.600 Paket), Kecamatan Pulau Petak 30 Ton (3.000 Paket), Kecamatan Kapuas Timur 30 Ton (3.000 Paket) dan Kecamatan Selat 9 Ton (900 Paket).

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama