Trending

Pj Bupati Barsel: Pasar Ramadhan Merupakan Upaya Memberdayakan UMKM

KUNJUNGAN: Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan bersama sejumlah kepala SOPD melakukan kunjungan ke pasar ramadhan, Rabu (20/3/2024) - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Pj Bupati Barito Selatan (Barsel) Deddy Winarwan menerangkan, bahwa pasar ramadhan merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberdayakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di daerah tersebut.

Hal itu disampaikannya usai mengunjungi lapak – lapak para pedagang, Rabu (20/3/2024) di pasar ramadhan di Plaza Beringij Buntok.

“Ini (pasar ramadhan) juga merupakan bagian daripada upaya (pemerintah) memberdayakan UMKM,” terangnya.


“Tadi kita sudah keliling – keliling, kita melihat antusiasme pedagang dan antusiasme juga masyarakat. Mudah – mudahan kegiatan pasar ramadhan ini bisa membawa berkah bagi masyarakat, juga para UMKM," tambahnya lagi.

Selanjutnya, Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah, di Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia ini juga menegaskan agar tidak ada oknum yang melakukan pungutan liar kepada para pedagang.

“Kami tadi juga meminta kepada para jajaran, dipastikan jangan ada pungli (dalam bentuk) apapun!” tegas dia.

“Semuanya gratis, supaya para pedagang kecil maupun UMKM bisa mendapatkan untung yang berkah dan masyarakat juga bisa membeli barang dagangan yang murah,” sambung Deddy mengakhiri.

Selanjutnya, bersama sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup pemkab Barsel, selesai berkunjung di pasar ramadhan, Deddy langsung menuju Kodim 1012/Buntok untuk melaksanakan kegiatan buka bersama.

Sumber: Nett 

Lebih baru Lebih lama