Trending

Dinkes Selenggarakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Petugas Kesehatan Dalam Penggunaan Aplikasi SITB Program P2 TBC

SAMBUTAN: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr. Tonun Irawaty Panjaitan, M.M saat membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Petugas Kesehatan Dalam Penggunaan Aplikasi SITB Program P2 TBC, Kamis (2/5/2024) di Aula Hotel Fovere Kuala Kapuas - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Dalam rangka mempercepat pencapaian Indonesia Bebas Tuberkulosis tahun 2050, Dinas Kesehatan melaksanakan Pelatihan dan Refreshing penggunaan Aplikasi SITB (Sistem Informasi Tuberkulosis) bagi Penanggung Jawab Program Tuberkulosis dan Tenaga Kefarmasian Puskesmas se- Kabupaten Kapuas.

Pelatihan dilaksanakan pada Kamis, (2/5/2024) bertempat di aula Hasupa Meeting Room Hotel Fovere jalan Pemuda KM 1 Kuala Kapuas. 

Ada pun dalam kegiatan ini peserta sebanyak 37 orang terdiri dari 33 orang peserta dari puskesmas, dari Rumah Sakit Umum Kuala Kapuas, Instalasi Farmasi dan perwakilan dari Rumah Tahanan masing – masing satu orang.

Tujuan dari Pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas seluruh peserta terhadap penggunaan Aplikasi SITB, memberikan informasi terbaru terkait program TBC, melakukan koordinsi dan validasi data dan monitoring program TBC.

Dalam sambutan dan pengarahannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr. Tonun Irawaty Panjaitan, M.M mengingatkan bahwa penyakit TBC masih menjadi masalah Kesehatan di Kabupaten Kapuas. Target Indonesia Bebas TBC pada tahun 2050 harus bisa kita capai.

"Selain itu saya juga menekankan bahwa Pelatihan kali ini agar seluruh peserta dapat saling belajar, berkoodinasi, untuk pencapaian Kapuas Bebas Tuberkulosis 2050," tukasnya.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama