Trending

Disdik Barsel Gelar FLS2N Jenjang SD

 

RAMAI: Lomba FLS2N digelar di Aula Kantor Diknas Barsel – Foto Dok Istimewa

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan yang dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Barsel Syahdani SPd ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 13 hingga 15 Mei 2024 di Aula Kantor Disdik Barsel.

Syahdani dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun tersebut.

"Kegiatan ini merupakan ajang menyalurkan bakat dan potensi anak ke jenjang yang lebih tinggi yang setiap tahunnya kita laksanakan," katanya.


Dia menjelaskan, seni bukan hanya tentang pertunjukan, melainkan sarana untuk mengasah keterampilan, menggali potensi dan membentuk karakter peserta didik yang kritis, kreatif dan berdaya saing.

"Kegiatan FLS2N menjadi waktu yang tepat untuk mengekspresikan kreativitas dan berkolaborasi menciptakan karya-karya yang memukau dari anak-anak generasi penerus bangsa," ujarnya lagi. 

Kegiatan tersebut diikuti 70 murid SD dari berbagai sekolah se-Kabupaten Barsel, dengan lomba yang dilaksanakan yakni vocal solo, pantonim, seni tari, gambar bercerita dan kriya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama