Trending

DP3APPKB Kapuas Gelar Kegiatan Promosi dan Sosialisasi Ketahanan Keluarga Tingkat Kecamatan

 

SIMBOLIS: Foto Bersama Kegiatan promosi dan sosialisasi ketahanan keluarga tingkat kecamatan serta evaluasi penyerapan anggaran DAK dan BOKB - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Kapuas menggelar Kegiatan promosi dan sosialisasi ketahanan keluarga tingkat kecamatan serta evaluasi penyerapan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) Tahun Anggaran 2024, Jumat (31/5/2024) di Aula DP3APPKB Kabupaten Kapuas. 

Adapun kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kadis DP3APPKB Kapuas dr. Tri Setyautami serta Bidang KBKS DP-3APPKB Kabupaten Kapuas. Turut hadir juga PKB se-Kecamatan Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutan dan paparannya, Kadis DP3APPKB Kabupaten Kapuas dr.Tri Setyautami membahas agenda penting tentang promosi dan sosialisasi ketahanan keluarga tingkat kecamatan serta evaluasi penyerapan anggaran DAK dan BOKB Tahun Anggaran 2024.

Di sisi lain juga melakukan diskusi dan laporan dari masing-masing PKB mengenai permasalahan dan kendala yang mereka hadapi. 

"Saya berharap para Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dapat menyampaikan situasi riil di lapangan agar bisa mencari solusi bersama tentang rencana tindak lanjut PKB dalam masing-masing kecamatan untuk Monitoring dan evaluasi berkala, penyusunan rencana aksi, peningkatan kapasitas dan kompetensi serta optimalisasi koordinasi antar Lembaga," tambahnya.


“Harapannya kita dapat menemukan solusi yang efektif untuk setiap permasalahan dan kendala yang ada, serta dapat meningkatkan penyerapan anggaran dan pelaksanaan program ketahanan keluarga. Mari kita bekerjasama dengan penuh semangat dan dedikasi untuk mencapai tujuan kita bersama,” tukasnya.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama