Trending

Perumdam Tirta Barito Kerjasama Dengan Damkar Untuk Suplai Air Bersih

 

WAWANCARA: Plt Direktur Perumdam Tirta Barito Rahmat Nuryadin – Foto Dok Istimewa

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG– Pelaksana tugas (Plt) Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Barito Rahmat Nuryadin mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) untuk menyuplai air bersih kepada masyarakat apabila ada permaslahan terkait dengan macet atau gangguan perpipaan penyuplaian air bersih kepada masyarakat pengguna air bersih.

Rahmat berharap dukungan masyarakat maupun saran berkaitan dengan peningkatan kualitas pelayanan Perumdam termasuk pengelolaan manajemen air maupun pengelolaan pelayanan mohon masukan saran dari masyarakat.

“Untuk tahun 2024 ini kami juga mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah untuk membangun sarana dan prasarana distribusi air, dipasok fulkatornya serta dukungan untuk pembangunan pengolahan air bersih” katanya.


Dirinya berharap Pemkab Barsel terus membantu Perumdam Tirta Barito untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang Teknik Herois Vlata didampingi Kabid Administrasi dan Keuangan Noor Muslimah mengatakan, saat ini Perumdam sudah berusaha memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

“Untuk kualitas air saat ini sudah kita tangani agar tidak keruh lagi dan setiap ada laporan atau pengaduan konsumen terkait ada pipa yang bocor atau pecah tim kita segera turun untuk memperbaiknya,” bebernya.

Dirinya mencontohkan, ada laporan masyarakat di salah satu Jalan Kaladan terkait pipa yang bocor dan langsung ditindaklanjuti dengan memperbaikinya dalam waktu lebih kurang 1 jam.

Selain itu ia juga menambahkan, salah satu unit Perumdam di Desa Babai sempat macet akibat dinamo yang rusak.

“Segera kita ambil untuk diperbaiki di Banjarmasin, semoga saja segera baik agar bisa kita pasang kembali untuk mengaliri air bersih di desa tersebut,” ujarnya.

“Kami juga mohon maaf kepada masyarakat khususnya Desa Babai karena akibat ketidak nyamanan tidak bisa mengalirnya air bersih,” pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama