Trending

Pj Bupati Barsel Ikuti Evaluasi Kinerja di Kemendagri

 

IKUTI EVALUASI: Deddy Winarwan mengikuti Evaluasi Kinerja Triwulan IV sebagai Penjabat Bupati Barsel di Kemendagri – Foto Dok Istimewa

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Deddy Winarwan mengikuti Evaluasi Kinerja Triwulan IV sebagai Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Selasa (7/5/2024) di Kantor Inspektorat Jenderal Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Timur, Kota Jakarta.

Pada evaluasi kinerja tersebut, Tim Evaluasi dari Inspektorat Jenderal Kemendagri ingin melihat perkembangan beberapa indikator kinerja Deddy Winarwan selama menjabat seperti sektor kesehatan, kemiskinan, pengangguran, inflasi, stunting serta penyerapan anggaran. 

Evaluasi tersebut juga melibatkan berbagai aspek, termasuk tata kelola pemerintahan, pembangunan, keuangan, serta program-program yang telah diimplementasikan.

Selama proses evaluasi, Penjabat Bupati Barsel secara lengkap menjelaskan pelaksanaan tugas dan fungsi Pj Kepala Daerah beserta strategi beliau dalam pencapaian tujuan secara cepat, optimal dan akurat. 

Di hadapan tim evaluator, Penjabat Bupati Barsel Deddy Winarwan memaparkan capaian kinerja dalam rentang waktu sejak bulan Maret 2024 sampai dengan bulan Mei 2024 yang menjadi indikator penilaian khususnya pada aspek pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Dalam pelaksanaan evaluasi tersebut, Deddy juga menyampaikan 10 indikator wajib prioritas program/kegiatan yang menjadi pokok utama pelaksanaan tugasnya, antara lain, pengendalian inflasi, penanganan stunting, BUMD dan BUMDes, pelayanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrim, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan dan perizinan.

Mendengar paparan tersebut, tim evaluasi memberikan apresiasi terhadap upaya Deddy Winarwan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Pj Kepala Daerah selama satu tahun masa penugasan. 

Menurut tim evaluasi, Pj Bupati Barsel dinilai telah mampu menjalankan roda pemerintahan dengan sangat baik dan mengelola sumber daya secara efisien.

Beberapa keberhasilan dalam program pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat juga menjadi poin positif yang disoroti oleh tim evaluasi.

Namun demikian, dalam evaluasi tersebut juga disampaikan beberapa catatan yang perlu diperhatikan dan dioptimalkan guna meningkatkan efektivitas pemerintahan di tingkat kabupaten.

Tim evaluasi menyarankan agar Pj Bupati Barsel terus melakukan pembenahan dan peningkatan, terutama dalam hal-hal yang masih menjadi tantangan di daerah tersebut.

Dalam menjalani evaluasi kinerja Pj Bupati Barsel Triwulan IV tersebut, Deddy Winarwan didampingi Sekda Eddy Purwanto, Asisten I Yoga Prasetianto, Inspektur Kabupaten Tanty Yudha, Kepala Bappeda Jaya Wardana, Kepala Dinas PUPR Ita Minarni, Kepala Dinas Pendidikan Syahdani, Kepala Dinas Kesehatan Endang Sugiarti, Kepala Dinas Sosial PMD Selvi Riyatmi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ida Savitri, serta Kabag Tapem Mario.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama