Trending

Pj Bupati Barsel Lantik 41 Pejabat serta Direktur Perumdam Tirta Barito

FOTO BERSAMA: Pj Bupati Barsel H Deddy Winarwan berfoto bersama jajaran Forkopimda usai melantik 41 Pejabat serta Direktur Perumdam Tirta Barito – Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG– Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Deddy Winarwan melantik 41 pejabat administrator, pengawas, pejabat fungsional serta Direktur Perumdam Tirta Barito Buntok, Rabu (22/5/2024) di Aula Bappeda.

Adapun pejabat yang dilantik di antaranya 19 orang pejabat administrator termasuk 2 orang Camat yakni Camat Dusun Utara dan Gunung Bintang Awai, pejabat pengawas 21 orang dan fungsional 1 orang.

Direktur Perumdam Tirta Barito Sari Sahayani dan dewan pengawas Perumdam Tirta Barito Bondbella juga ikut dilantik.

Deddy Winarwan menjelaskan, pelantikan pejabat struktural eselon III dan IV mengacu pada PP Nomor 49 tahun 2008 Pasal 132 ayat a bahwa pelantikan harus dapat persetujuan tertulis dari Mendagri.

”Kita telah mendapatkan persetujuan tersebut,” katanya.


Dirinya juga mengatakan bahwa Mendagri telah memberikan izin tertulis untuk melakukan pelantikan ini.

Untuk pelantikan Direktur Perumdam Tirta Barito dan dewan pengawas, dirinya juga menjelaskan bahwa hal ini mengacu pada Perda Nomor 3 tahun 2023 dan Perbup Nomor 4 tahun 2023 bahwa dewan pengawas dan direksi diangkat oleh Bupati sebagai kuasa pemilik modal.

“Sementara untuk pemilihan direksinya telah kita laksanakan seleksi terbuka dengan melibatkan semua elemen dan mendapatkan 3 terbaik dari tiga tersebut dipilih satu yang terbaik,” jelasnya.

Selain itu dirinya juga meminta kepada Direktur Perumdam Tirta Barito dan dewan pengawas untuk segera bekerja dengan baik, rangkul semua stakeholder serta kembalikan jabatan ke semua.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama