Trending

Pj Bupati Kapuas Hadiri Pertemuan Akbar Lintas Sektor

 

HADIR: Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat menghadiri acara Pertemuan Akbar Lintas Sektor Provinsi Kalteng, Senin (20/5/2024) bertempat di GOR Indoor Serba Guna Jalan Tjilik Riwut KM 5, Palangka Raya - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri acara Pertemuan Akbar Lintas Sektor Provinsi Kalimatan Tengah (Kalteng), Senin (20/5/2024) bertempat di GOR Indoor Serba Guna Jalan Tjilik Riwut KM 5, Palangka Raya.

Kegiatan pertemuan akbar lintas sektor ini juga bertepatan dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan juga HUT Provinsi Kalteng yang akan berusia 67 tahun pada tanggal 23 Mei 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran berharap hendaknya moment tersebut dapat dijadikan untuk memperkuat semangat persatuan, bekerja keras bersama seuai bidang masing – masing, menggerakan pembangunan yang merata dan berkeadilan di seluruh wilayah Kalteng.

Selain itu dikatakannya juga sangat penting untuk Kalteng kedepan agar memiliki pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalteng yang unggul dan dapat berdaya saing sehingga dapat mengatasi berbagai tantangan yang semakin berat.

“Agenda prioritas pembangunan di provinsi Kalteng ini masih tetap sama, yaitu bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan juga perekonomian, terutama hilirisasi dan pengembangan sentra produksi pangan,” ucap Sugianto.


Lebih lanjut dirinya mengatakan stunting harus ditangani secara terpadu, mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten atau kota, provinsi, hingga pusat yang mana peran semua unsur desa tentu sangat penting baik dari Kepala Desa, Kader Posyandu, Babinsa, Babinkamtibmas dan juga lainnya.

“Revitalisasi Posyandu di wilayah desa perlu dilakukan sebagai garda terdepan pencegahan stunting,” tambahnya.

Pada kegiatan tersebut juga Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyerahkan bantuan Operasional (BOP) tenaga pendamping profesional program pembangunan dan Pemberdayaan Masyrakat Desa (PEMD) seKalteng tahun 2024.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama