Trending

Dinas P-3APPKB Kapuas Mengikuti Rakornas Kementerian PPPA di Surabaya

 

DISKUSI: Sambutan dan paparan dari Menteri PPPA Ibu Bintang Puspa Yoga - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Pada tanggal 24-25 Juni 2024 Kepala Dinas P3APPKB dr.Tri Setyautami beserta staf UPT PPA Kapuas Saudari Kristin hadir dalam Rakornas Kementerian PPPA di Dyandra Convention Center Surabaya.

Rakornas ini bertujuan untuk mengapresiasi program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) selama 5 tahun terakhir; memperkuat kordinasi antara pelaku pembangaunan; menjamin terciptanya integrasi; sinkronisasi dan sinergi dalam Pembangunan PPPA. Rakornas ini bertema “Perempuan Berdaya; Anak Terlindungi; Indonesia Maju”

Rakornas dihadiri oleh Menteri PPPA Ibu Bintang Puspa Yoga beserta seluruh jajaran Kementerian; Kepala Dinas P3APPKB Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia. Selain itu juga dihadiri secara online (zoom) oleh Pengelola UPTD PPA; Bappeda; BPKAD; Inspektorat; dan Dinas PMD kabupaten Kota se Indonesia

Beberapa hari sebelum Rakornas dilaksanakan pertemuan Pra Rakornas pada tanggal 20-21 Juni 2024 di mana seluruh kepala Dinas P3APPKB Kabupaten kota se Indonesia diminta untuk menyampaikan paparan mengenai Pembangunan PPPA di Kabupaten kota masing-masing selama 7.5 menit dengan kerangka ORID (Objective -Reflective-Interpretive-Decission).

Presentasi Kabupaten Kapuas ikut terpilih menjadi salah satu dari 9 paparan tersebut; dan ikut dipamerkan dalam bentuk poster pada saat Rakornas PPPA. Harapan dari rakornas tersebut adalah apa yang diusulkan Kabupaten Kapuas dapat diakomodir oleh Pemerintah Pusat untuk memperkuat Pembangunan PPPA di daerah. 

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama