Trending

Disdukcapil Kapuas Sambut Tim Penilai Ombudsman Provinsi Kalteng

 

DISKUSI: Jajaran Disdukcapil Kabupaten Kapuas saat menyambut Tim Penilai Ombudsman - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Kepala Disdukcapil Kabupaten Kapuas Jaya, beserta jajarannya menyambut Tim Penilai Ombudsman dalam rangka mengevaluasi terkait kinerja pelayanan pada Disdukcapil Kabupaten Kapuas, Rabu (12/6/2024).

Penilaian dilakukan terhadap standar pelayanan, pemenuhan sarana dan prasarana, peningkatan kompetensi penyelenggara layanan, serta pengelola pengaduan. Survei Kepatuhan Pelayanan Publik merupakan salah satu komponen yang digunakan dalam Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Ombudsman untuk mencegah maladministrasi pada unit pelayanan publik melalui pemetaan pemenuhan komponen standar pelayanan sebagaimana diatur dalam UU 25 Tahun 2009.

"Rekomendasi dari Ombudsman diharapkan bisa menjadi acuan untuk perbaikan pelayanan publik yang jauh lebih baik di Disdukcapil Kabupaten Kapuas kedepannya yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat," ujar Kepala Disdukcapil Kabupaten Kapuas Jaya disela kegiatan.


Diharapkan dengan adanya Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik, unit penyelenggara pelayanan publik, termasuk Disdukcapil Kabupaten Kapuas sesuai dengan Standar Pelayanan yang telah ditetapkan untuk mewujudkan pelayanan prima serta pelayanan yang membahagiakan bagi Masyarakat.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama