Trending

Pelaksanaan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Wilayah Kerja UPT Puskesmas Barimba

PENGUKURAN: Pelaksaan Kegiatan Posyandu, Senin (10/6/2024) Wilayah Kerja UPT Puskesmas Barimba - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id  

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas melalui UPT Puskesmas Barimba bekerja sama dengan Lintas Sektor dalam upaya melakukan Giat Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Seluruh Posyandu Wilayah Kerja UPT Puskesmas Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir. 

Tujuan Pelaksanaan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yaitu mendeteksi dini masalah gizi, memberikan edukasi pencegahan Stunting kepada seluruh sasaran dan melakukan intervensi segera bagi sasaran yang memiliki masalah gizi serta meningkatkan kunjungan cukupan sasaran ke Posyandu.

"Ayo para ayah bunda, jika bayi atau balitanya belum ke posyandu, untuk segera datang ke posyandu terdekat. Sehingga bisa dilakukan pendataan dan pengukuran Tinggi Badan dan Berat Badan," Camat Kapuas Hilir Hj. Mahrita, SAP, MAP disela kegiatan.


"Selanjutnya dengan semangat Gotong Royong Seluruh lintas sektor terkait kita Sukseskan Bulan Intervensi Serentak Pencegahan Stanting dan mewujudkan Kapuas Hilir Beas Stunting," tambahnya lagi.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Barimba Dokter Imalia Ayunazhary memimpin lansung Tim Petugas Kesehatan Puskesmas dan Pustu dalam pelaksaan Kegiatan di Posyandu. 

"Pelaksanaan intervensi serentak pencegahan stunting di Wilayah kerja Puskesmas Barimba melalui pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi dan intervensi bagi seluruh ibu hamil, bayi di bawah lima tahun, dan calon pengantin secara berkelanjutan di Posyandu, Polindes dan Puskesmas," tukasnya.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama