Trending

Pj Bupati Kapuas Hadiri HUT Desa Tumbang Mangkutup

 

SAMBUTAN: Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat memberikan sambutan pada silaturahmi dan ramah tamah bersama warga Desa Tumbang Mangkutup pada acara puncak Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup ke-12 dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Desa Tumbang Mangkutup ke-3, Rabu (12/6/2024) bertempat di halaman Kantor Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi lakukan silaturahmi dan ramah tamah bersama warga Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai pada acara puncak Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup ke-12 dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Desa Tumbang Mangkutup ke-3, Rabu (12/6/2024) bertempat di halaman Kantor Desa Tumbang Mangkutup. 

Adapun tema pada kegiatan tersebut adalah “Membangun Ekonomi Perdesaan Melalui Program Daulat Ketahanan Pangan“.

Dengan sub tema untuk mewujudkan desa Tumbang Mangkutup menjadi desa pariwisata dan kawasan perdesaan berbasis hutan desa sebagai penyeplai karbon dan berperan dalam perubahan iklim dalam membuka akses sumber pendapatan desa yang bersekala nasional atau internasional untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat dan pembangunan inprastukrur desa.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten bergerak serta berkeinginan membangun dari desa yang mana, Pemerintah Kabupaten Kapuas akan selalu mendukung kegiatan serta program – program yang bersifat positif, yang bisa membantu masyarakat secara menyeluruh baik itu perkembangan ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan Selamat Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup yang ke-12 dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Desa Tumbang Mangkutup yang ke-3,” ucap Erlin.


Lebih lanjut dirinya mengatakan ketika ekonomi masyarakat dapat berkembang secara baik maka terdapat keunggulan – keunggulan tersendiri yang ada pada desa tersebut, sehingga nanti dapat menjadi sebuah nilai jual atau ciri khas pada desa.

“Jangan malu untuk berbuat, jangan menunda waktu, lakukan karena inilah saat kita lakukan, kemarin adalah sebuah pengalaman, hari ini adalah kenyataan dan besok merupakan sebuah harapan,” tambahnya.

Dirinya juga mengatakan tetapkan tujuannya secara baik lakukan perencanan secara baik, libatkan masyarakat, libatkan PPD yang ada sehingga apa yang menjadi keinginan warga bisa terjembatani serta bisa dilakukan secara bersama – sama.

“Sehingga kami harapkan apa yang jadi program – program Pemerintah Desa Tumbang Mangkutup yang tentunya berbasis masyarakat akan bisa dilakukan secara baik,” pungkas Erlin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Kapuas, Camat Mantangai Yubderi, Kepala Desa Tumbang Mangkutup Suriarto dan jajaran.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama