Trending

Pj Bupati Kapuas Lepas Pawai Gema Takbir Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

 

SIMBOLIS: Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat melepas peserta pawai Gema Takbir Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah / 2024 Masehi, Minggu (16/6/2024) malam bertempat di halaman Rujab Bupati Kapuas - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi melakukan pelepasan peserta pawai Gema Takbir Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah 2024 Masehi, Minggu (16/6/2024) bertempat di halaman Rujab Bupati Kapuas.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan, pelaksanaan Pawai Takbir Idul Adha 1445 Hijriah atau 2024 Masehi merupakan upaya umat islam untuk mensyiarkan nilai–nilai islam serta hendaknya mampu menumbuhkan ukhuwah islamiyah dan silaturrahmi.

“Semoga tahun ini dapat menambahkan keimanan kita dalam menghadapi kehidupan sehari – hari, mari kita jadikan semangat bagi kita untuk membangun Kabupaten Kapuas yang kita cintai baik itu dalam kesucian hati dan ketulusan serta keikhlasan” ucap Erlin.


Dirinya juga mengatakan kegiatan tersebut bukan hanya sekedar acara seremonial semata, namun harus dimaknai sebagai upaya berbuat yang lebih baik lagi kedepannya serta dirinya mengharapkan adanya kerjasama dan campur tangan semua agar dapat sejajar untuk melanjutkan dan menuntaskan pembangunan di Kabupaten Kapaus.

“Sebagai sarana untuk memotiviasi, berkoordinasi dan mempererat silaturrahmi yang bertujuan untuk bersama – sama meningkatkan persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Kabupaten Kapuas yang merupakan perwujudan dan penerapan salah satu visi misi daerah,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas juga kepada peserta pawai Gema Takbir memperhatikan hal – hal agar selalu mewaspadai dan tidak terpengaruh adanya isu – isu yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan umat.

“Marilah kita laksanakan pawai Gema Takbir ini dengan penuh khusu menyuarakan Takbir, Tahmid dan agungkan kebesaran ilahi serta kita syukuri rahmatnya dan tidak lupa ikutilah aturan dari panitia pawai gema takbir juga petugas keamanan agar tidak terjadi hal – hal yang bisa merugikan kita semua serta marilah kita bersama – sama ciptakan suasana tentram dan damai,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelepasan pawai tersebut, Pj Ketua Tp PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala OPD lingkup Kabupaten Kapuas dan Tokoh Agama di Kabupaten Kapuas.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama