Trending

Rapat Persiapan Penyusunan Laporan Evaluasi Kinerja Pj Bupati Kapuas Triwulan III

RAPAT: Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat menghadiri Rapat Persiapan Penyusunan Laporan Evaluasi Kinerja Pj Bupati Kapuas Triwulan III, Rabu (5/6/2024) di Aula Rujab Bupati Kapuas - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi melaksanakan Rapat Persiapan Penyusunan Laporan Evaluasi Kinerja Pj Bupati Kapuas Triwulan III, Rabu (5/6/2024) di Aula Rujab Bupati Kapuas.

Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi kali ini didampingi oleh Kepala Inspektorat Kapuas Heribowo, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Kapuas Fakhruransi dan dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kapuas serta para Camat.

Agenda kegiatan ini yakni menyusun jadwal rapat lanjutan, menyusun dan mengumpulkan data-data yang akan dilaporkan pada Evaluasi Kinerja PJ Bupati Kapuas Triwulan III. Merujuk pada hasil evaluasi di Triwulan II ada beberapa catatan dari evaluator yang menjadi perhatian bersama, baik dari aspek Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan sesuai dengan 10 program prioritas arahan Presiden Republik Indonesia seperti stunting, kesehatan dan pendidikan serta pembangunan prioritas lainnya. Hal ini lah yang nantinya akan dilengkapi.

Untuk bahan evaluasi oleh Kemendagri Triwulan III sudah dicatat poin apa saja yang harus di lengkapi dan menjadi tugas masing-masing OPD untuk menyampaikan data – data yang dibutuhkan, diharapkan pada tanggal 20 Juni ini masing-masing OPD  sudah memberikan data final sebelum di share ke Kemendagri untuk mendapatkan evaluasi.

Salah satu kegiatan unggulan yang menjadi penekanan adalah permasalahan stunting  yaitu melalui Kegiatan Gema Eka Asi (Gerakan Bersama Menuju Kapuas Bebas Stunting) dengan mengaktifkan kolaborasi semua pihak serta menggerakan peran desa dalam penanganan stunting.

“Terkait data inovasi daerah diharapakan agar bisa di upadate data-data yang ada sehingga apa yang akan ditampilkan adalah data terbaru” tukasnya.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama