Trending

Sekda Kapuas Hadiri Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penilaian SPI dan Progres MCP Tahun 2024

SAMBUTAN: Sekda Kabupataen Kapuas Drs. Septedy, M.Si saat menyampaikan sambutan Dalam rapat persiapan MCP dan SPI Tahun 2024 yang dilaksanakan, Senin (3/6/2024) di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Kapuas - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Dalam rangka persiapan progres Monitoring Center for Prevention (MCP) dan Survei Penilaian Integritas (SPI), Pemerintah Daerah terus berupaya memperbaiki hasil terkait penilaian yang dirilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2024 yang dilaksanakan, Senin (3/6/2024) di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Kapuas. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Drs. Septedy, M. Si , Inspektorat Daerah Kabupaten Kapuas Heribowo, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Kapuas.

Dalam arahan dari Sekda Kabupaten Kapuas Drs. Septedy, M.Si menyampaikan pentingnya berkolaborasi antar sesama OPD dalam rangka pengumpulan data pendukung penilaian MCP dan SPI dengan tujuan agar memenuhi syarat penilaian. 

“SPI dan MCP ini Kalau dokumenya lengkap nilainya pasti tinggi, kemudian yang perlu diperhatikan adalah waktu pengumpulan dokumen, jangan sampai waktunya mepet baru di serahkan jadi kita tidak sempat lagi meperbaiki harusnya jauh- jauh hari sudah di kirim jadi ketika ada verifikasi tidak sesuai bisa segera diperbaiki," ucapnya.


Lebih lanjut dirinya juga mengatakan bahwa tugas ini tidak bisa dikerjakan secara individu tetapi harus bersinergi dan berkolaborasi antar sesama OPD, jika terdapat data yang kurang jelas dan kurang lengkap diharapkan agar segera didiskusiakan serta Person In Carge (PIC) yang berada di inspektorat segera diverifikasi apabila datanya tidak memenuhi syarat harap di panggil untuk melengkapi data.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama