Trending

Silaturahmi dan Syukuran Guru PPPK Kecamatan Kapuas Hilir bersama Pj Bupati Kapuas

FOTO BERSAMA: Kegiatan silaturahmi dan syukuran Guru PPPK Kecamatan Kapuas Hilir, Minggu (9/6/2024) siang di Aula Rujab Bupati Kapuas - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri silaturahmi dan syukuran Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kecamatan Kapuas Hilir, Minggu (9/6/2024) siang di Aula Rujab Bupati Kapuas.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Aswan, Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Kapuas Hilir Bubu, Pengawas Sekolah dan Guru-guru Sekecamatan Kapuas Hilir.

Kegiatan silaturahmi dan syukuran Guru PPPK Kecamatan Kapuas Hilir ini dibuka dengan acara adat yakni Lawang Sekepeng yang dilakukan oleh putra putri perwakilan SDN Kecamatan Kapuas Hilir untuk menyambut kedatangan Pj Bupati Kapuas ke dalam ruang acara dan dilanjutkan dengan persembahan-persembahan berupa paduan suara dari murid Taman Kanak-kanak, karungut dan puisi dari perwakilan guru-guru Kecamatan Kapuas Hilir.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kapuas menyampaikan ucapan selamat kepada guru-guru yang telah berhasil lolos PPPK dan itu merupakan prestasi dari bapak ibu guru semuanya. Dirinya merasa bangga karena banyak prestasi-prestasi dan kreatifitas guru-guru yang sudah diraih selama ini.

“Saya bersama Kepala Dinas Pendidikan sepakat bahwa permasalahan-permasalahan terkait sekolah –sekolah yang masih perlu mendapatkan perhatian khusunya sarana dan prasarana sekolah, tahun ini sudah kami anggarkan di Dinas Pendidikan untuk perbaikan sarana dan prasarana sekolah,” ucapnya.


Dikatakannya bahwa murid yang berkualitas datang dari guru yang berkualitas, untuk mencapai guru yang berkualitas itu maka perlu dilakukan pelatihan atau peningkatan-peningkatan kualitas guru sehingga guru mendapatkan ilmu tambahan.

“Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan akan memberikan beasiswa kepada guru yang ingin melakukan pelatihan dan juga Pemerintah terus berupaya serta memberikan perhatian terkait kesejahteraan Guru,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Kapuas Hilir Bubu menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kekompakan dan kerja sama dewan guru Kecamatan Kapuas Hilir.

Dalam hal ini juga diadakan pameran hasil karya guru-guru Kapuas Hilir berupa pameran masakan-masakan ciri khas Daerah Kalimantan Tengah serta ada pemberian bingkisan untuk guru-guru yang telah memasuki purna tugas.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama