Trending

Upaya Tekan Inflasi, Pj Bupati Kapuas Tinjau Pasar Rabu Palingkau

 

TINJAU: Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi meninjau secara langsung Pasar Rabu Palingkau, bertempat di Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Rabu (16/6/2024) - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi meninjau secara langsung Pasar Rabu Palingkau. Kunjungan ini dalam rangka memonitor harga barang-barang kebutuhan pokok serta merupakan bagian strategis dari langkah Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk mengendalikan inflasi, bertempat di Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Rabu (16/6/2024).

Didampingi sejumlah Kepala OPD, Camat Kapuas Murung Akhmad Kurnadi, Lurah Palingkau Baru dan unsur Forkopimcam, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi ingin melihat situasi secara langsung dan mendalam terkait kondisi harga sembako yang menjadi perhatian utama. Erlin Hardi mengatakan tujuannya adalah untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga barang-barang tersebut di pasaran.

"Ini salah satu kegiatan yang rutin kita lakukan untuk melihat bagaimana tingkat kemampuan daya beli masyarakat kita terhadap harga-harga di pasar dan Allhamdulillah tadi sudah kami pantau untuk harga-harga di Palingkau ini tidak mengalami kenaikan yang signifikan, artinya masyarakat kita masih mampu membeli dan harga-harga juga juga terpantau stabil," ucap Erlin


Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa didalam pengendalian infalsi di Kabupaten Kapuas sampai sekarang masih terkendali dan kunjungan ini juga menunjukkan komitmen Pemkab Kapuas untuk terus berupaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang pokok, yang menjadi kebutuhan utama masyarakat. Langkah-langkah seperti ini diharapkan mampu memberikan perlindungan kepada masyarakat dari fluktuasi harga yang berpotensi memberatkan ekonomi keluarga.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama