Trending

Aditya Serahkan Pemadam Portable dan Penghargaan Bagi Puluhan Damkar

KOMPAK: Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin, saat melakukan foto bersama ratusan anggota Damkar se-Kota Banjarbaru - Foto Dok MC Banjarbaru


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin, memberikan mesin pemadam portable dan piagam penghargaan kepada kelompok Pemadam Kebakaran (Damkar) se-Kota Banjarbaru pada, Senin (8/7/2024) malam, di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Selain mesin pemadam portable, Wali Kota Aditya juga memberikan piagam penghargaan kepada 39 kelompok Damkar dengan total jumlah personil sebanyak 780 orang. 

“Mereka adalah mitra strategis pemerintah dalam menanggulangi musibah kebakaran, mulai dari kebakaran lahan, rumah penduduk sampai petugas sosial lainnya,” katanya.


Sementara itu, Kepala Satpol PP Hidayaturahman mengatakan, pertemuan kali ini menjadi penting karena selain menjalin silaturahmi juga untuk mengetahui jumlah Damkar di kota Banjabaru.

“Jadi setelah dapat informasi dari staf kami, sebelumnya hanya 32 kelompok Damkar, sampai hari ini ternyata sudah tercatat 39 kelompok Damkar yang jumlahnya sebanyak 780 personil,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Damkar Bares Kota Banjarbaru M Farhani mengucapkan, terima kasih kepada Wali Kota Aditya yang sudah memberikan apresiasi kepada para petugas damkar di Kota Banjarbaru.

“Selama tiga tahun kepemimpinan bapak Walikota Aditya, beliau sangat mengapresiasi kami-kami para petugas Damkar, mulai memberikan asuransi, APD, dan tadi juga membantu alat pemadam portable,” kata om Jek sapaan akrabnya.

Turut berhadir pada acara pemberian penghargaan dan silaturahmi dengan petugas Damkar, para Kepala SKPD, Asisten, dan Staf Ahli di lingkup Pemko Banjarbaru.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama