Trending

Asisten Administrasi Umum Kabupaten Kapuas Hadiri Lebaran Anak Yatim 2024

 

FOTO BERSAMA: Asisten III Sekda Kabupaten Kapuas Ahmad M Saribi saat melakukan foto bersama pada Lebaran Anak Yatim 2024 yang mana bertepatan pada 10 Muharram 1446 H, Selasa (16/07/2024) bertempat di Aula Rujab Bupati Kapuas - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Sekda Kabupaten Kapuas Ahmad M Saribi hadiri Lebaran Anak Yatim 2024 yang mana bertepatan pada 10 Muharram 1446 H, Selasa (16/7/2024) bertempat di Aula Rujab Bupati Kapuas. 

Tampak hadir juga Pj Ketua TP PKK Kapuas Ny. Agustina Erlin Hardi, Ketua Baznas Kabupaten Kapuas H Ahmad Bahruni dan jajarannya.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan penguatan kelembagaan dan ekosistem zakat, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berzakat dan meningkatkan kolaborasi dan sinergitas antara lembaga zakat di Indonesia.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Kapuas Ahmad M Saribi mengharapkan kegiatan tersebut menjadi agenda tetap dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas yang bekerja sama dengan Kementerian Agama dan Baznas.

“Saya cenderung memang berpikir bahwa kalau bisa ada penguatan regulasi karena Pemerintah sifatnya regulator, jadi kita berharap sudah ada Baznas dikuatkan lagi nanti semacam peraturan Bupati,” ucap Saribi.


Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H. Hamidhan mengatakan pada hari ini lebaran anak yatim yang dilakukan serentak oleh Kementerian Agama dan stakeholder terkait secara nasional berjumlah 2.077.000 anak yatim yang diberikan santunan.

“Anak yatim yang kami ambil dari beberapa sekolah dan hampir keterwakilan dari semua sekolah yang ada di Kabupaten Kapuas, khususnya di perkotaan dengan jumlah sebanyak 300 anak yatim,” pungkas Hamidhan.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama