Trending

Benahi Pelabuhan KP3, Pemkab Kapuas JalinKerjasama Dengan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan

KERJASAMA: Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama Sub Regional Head Kalimantan Regional 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sugiono saat melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama penggunaan bagian tanah HPL pelabuhan dan dermaga antara PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Jumat (26/7/2024) di Kantor PT Pelabuhan Indonesia III Persero Cabang Banjarmasin, Jalan Barito Hilir, Kota Banjarmasin - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama penggunaan bagian tanah HPL pelabuhan dan dermaga, Jumat (26/7/2024) di Kantor PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Persero Cabang Banjarmasin, Jalan Barito Hilir, Kota Banjarmasin. 

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan langsung Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama Sub Regional Head Kalimantan Regional 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sugiono. Turut hadir juga sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas yang ikut menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut.

"Hari ini kita sudah melakukan pendatanganan kerjasama penggunaan bagian tanah pelabuhan bersama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan yang dalam hal ini pelabuhan KP3 di Jalan Jenderal Sudirman,"  ucap Erlin Hardi saat diwawancarai usai kegiatan.


Dengan adanya penandatanganan kerjasama ini, Pemerintah Daerah ingin Pelabuhan KP3 dapat segera dibenahi dan bisa menjadi sarana masyarakat untuk bersantai maupun menikmati keindahan sungai kapuas.

"Kita juga ingin menghidupkan kembali suasana di Pelabuhan KP3 ini sehingga berdampak juga pada meningkatnya perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Hal inilah menurut dia yang menjadi dasar Pemerintah Kabupaten Kapuas melakukan perjanjian kerjasama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan terkait pengelolaan wilayah Pelabuhan KP3 tersebut.

Selain itu ia juga menyampaikan mengenai konsep pengembangan Pelabuhan KP3 nantinya yang mana mendapat tanggapan yang positif dari Sub Regional Head Kalimantan Regional 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sugiono.

Sementara itu, Sub Regional Head Kalimantan Regional 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sugiono mengharapkan dapat tercipta dan terjalinnya sinergitas antara Pemkab Kapuas dan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan, terutama dalam bidang pelabuhan.

"Semoga setelah adanya kerjasama ini, Pelabuhan KP3 dapat segera dioptimalkan dalam pendayagunaannya dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kapuas," tukasnya.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama