Trending

Bupati Kotabaru Ajak Masyarakat Bumi Saijaan Tingkatkan Spiritualitas Melalui Tabligh Akbar 1 Muharram 1446 H

BERDIRI: Suasana Tablig Akbar Peringatan Tahun Baru Islam yang dipimpin oleh KH Hasanuddin bin KH Badaruddin - Foto Dok Mawardi



RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH didampingi Ketua TP PKK Hj Fatma Idiana menghadiri Tablig Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Sabtu (20/7/2024) malam, di Mesjid Agung Husnul Khotimah Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Kegiatan tablig akbar sendiri diisi oleh KH Hasanuddin bin KH Badaruddin, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura, dan rombongan maulid Guru H Muhammad Fahmi dari Sekumpul. 

Dalam sambutan Bupati Kotabaru yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah H Said Akhmad, Ia mengajak kepada semua jamaah yang berhadir untuk menjadikan tablig akbar ini sebagai momentum untuk bersama melakukan intropeksi diri dan berhijrah ke hal yang lebih positif dalam berbagai aspek, baik dalam konteks ibadah, sosial, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Maka dari itu, pada kesempatan yang baik ini kami mengajak diri saya pribadi dan hadirin sekalian untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan cara menjalankan semua perintahnya dan meninggalkan semua larangannya. Peningkatan keimanan ke arah yang lebih baik tentunya akan bermuara pada kemajuan ekonomi, kesehatan, dan sosial dimasyarakat," ucapnya.


Selain itu, dirinya juga mengajak agar tablig malam ini sebagai penyemangat, spirit, dan motivasi bagi semua unsur untuk membangun daerah, utamanya membangun motalitas, membangun akhlakul karimah, membangun nilai-nilai, dan membangun kearifan lokal yang menjadi kekayaan budaya daerah.

"Mudah-mudahan Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah menjadi sarana syiar dakwah Islam sehingga dapat menjadi penyemangat bagi kita dalam beribadah kepada Allah SWT," sambungnya.

Turut beradir dalam tablig akbar ini Forkopimda, Kepala SKPD lingkup Pemkab Kotabaru, Ketua Tim Penggerak PKK kotabaru, Asisten, dan Staf Ahli Bupati Kotabaru.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama