Trending

Diskominfosantik Kapuas Terima Kunjungan Anggota DPRD Lamongan

 

KUNKER: Diskominfosantik Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja Anggota Komisi A DPRD Lamongan, Jumat (19/7/2024) bertempat di ruang rapat kantor Diskominfosantik Kapuas - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamongan, Jumat (19/7/2024) bertempat di ruang rapat kantor Diskominfosantik Kapuas.

Kedatangan rombongan disambut langsung Kepala Bidang Statistik Siti Wuryani, mewakili Kepala Dinas, didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Iwan Pahruji, Kepala Bidang e-Gov Roxas Yohanes, Kepala Bidang Persandian Nina Yustina dan segenap staff.

Selain bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, kedatangan anggota DPRD juga ingin tahu lebih lanjut tentang Kabupaten Kapuas yang mendapat dukungan kerja sama dari Institut Tinggi Surabaya (ITS) tentang percepatan Smart City.

Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Lamongan dipimpin oleh Ketua Komisi A DPRD Lamongan Hamzah Fansyuri, beserta rombongan berjumlah 11 orang.

"Kedatangan kami disini terkait studi banding seputar percepatan Smart City dimana diskominfo Kabupaten Kapuas mendapat dukungan kerja sama dengan ITS Surabaya, yang mana sampai saat ini Diskominfo Lamongan belum mendapat dukungan sama sekali dari pemerintah provinsi dan lembaga pendidikan, dan di era saat ini pemerintah harus memakai teknologi sistem informasi yang bisa mencakup masyarakat luas, Oleh karena itu kami ingin mendapat informasi mengenai percepatan Smart City sebagai bahan evaluasi untuk Kabupaten Lamongan," ucapnya.


Dari kunjungan ini, anggota DPRD Lamongan berharap dapat menjadi sarana tukar informasi dan kolaborasi antara daerah, sehingga mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan Smart City di Lamongan.

Disisi lain, Kepala Bidang IKP Diskominfosantik Kapuas Iwan Pahruji, berharap kunjungan ini dapat menjadi langkah awal kerjasama antara DPRD Lamongan dan Diskominfo Kabupaten Kapuas dalam mendorong implementasi konsep Smart City di daerah masing-masing.

"Harapannya, dengan adanya sinergi ini, pelayanan publik di kedua daerah dapat semakin meningkat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," tutupnya.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama