Trending

Erlin Hardi Lakukan Kunker Ke Desa Palampai

KUNJUNGAN KERJA: Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi saat melakukan Kunker, Sabtu (27/7/2024) ke Desa Palampai, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, yang didampingi sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas melakukan Kunjungan Kerja (Kunker), Sabtu (27/7/2024) ke Desa Palampai, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Kapuas Kuala Nurcahyono, Kepala Desa Palampai Akhmad Bajuri, serta Anggota Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Kapuas Kuala.

Erlin Hardi dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan dilakukannya kunker ke Desa Palampai ini adalah untuk melihat keadaan yang ada di Desa Palampai, di samping itu juga bersamaan dengan kegiatan Acara Arisan Rutin Bulanan TP PKK Kecamatan Kapuas Kuala.

"Dari apa yang kita lihat di lapangan, memang untuk Desa Palampai ini khususnya terkait infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan harus menjadi perhatian lebih bagi Pemerintah Daerah. Desa Palampai ini secara insfrastruktur memang menjadi program pemerintah ke depan, yang memang khususnya mulai tahun 2024 ini dengan anggaran perubahan kita akan anggarkan untuk beberapa ruas jalan dan jembatan," ucap Erlin Hardi saat diwawancarai usai kegiatan.


Dirinya juga mengharapkan dengan adanya program kegiatan yang dimulai dari tahun 2024-2025 untuk masyarakat Desa Palampai, yang mana pada tahun 2025 nantinya akan dianggarkan kembali untuk pembangunan jalan dan jembatan yang ada di Desa Palampai ini,

"Kami harapkan untuk akses perjalanan ke Desa Palampai ini paling tidak dalam 1 atau 2 tahun sudah bisa dilewati dengan baik," harapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan dalam sisi kesehatan, mulai dari tenaga medis, khususnya untuk kosongnya posisi perawat dan bidan dalam waktu hampir 3 bulan ini, nantinya akan disampaikan ke Kepala Dinas Kesehatan agar dapat menempatkan tenaga perawat dan bidan bagi Desa Palampai ini,

"Sehingga untuk pelayanan dalam sisi kesehatan ini juga paling tidak untuk standar minimal di Desa Palampai, masyarakat kita bisa tertolong dan dirawat dengan baik," tuturnya.

Dalam sisi Pendidikan sendiri dikatakannya juga untuk beberapa ruang sekolah dan sarananya sudah disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan, dengan harapan kiranya dapat dianggarkan pada saat perubahan nanti.

Setelah selesai melakukan seluruh rangkaian kunker, Erlin Hardi beserta jajaran kembali menghadiri acara arisan rutin bulanan anggota TP PKK Kecamatan Kapuas Kuala.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama