Trending

Erlin Hardi Resmi Tutup PRB II GKE se-Indonesia Tahun 2024

HADIRI: Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, menghadiri Acara Penutupan PRB II GKE se-Indonesia tahun 2024, Sabtu (27/7/2024) malam di Hall Rumah Jabatan Bupati Kapuas - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Setelah dibuka dan terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan Pertemuan Raya II Bapak Gereja Kalimantan Evangelis (PRB II GKE) se-Indonesia yang diadakan sejak hari Kamis (25/7/2024) lalu, akhirnya pada Sabtu (27/7/2024) malam, bertempat di Hall Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, menutup secara resmi seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

Turut mendampingi Pj Bupati Kapuas yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Septedy, yang mana juga selaku Ketua Umum Panitia PRB II GKE se-Indonesia tahun 2024, dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, para anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Ketua Umum Majelis Sinode GKE, Pdt. Simpon F. Lion dan jajaran, para Pendeta pelayanan, para panitia penyelenggara, para peserta PRB II GKE, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, memberikan apresiasi yang tinggi kepada para bapak GKE dan para narasumber yang telah meluangkan waktu pada acara tersebut seraya mengucapkan terima kasih atas seluruh partisipasi yang diberikan selama kegiatan berlangsung.

"Selain menjadi ajang silaturahmi bagi para kaum bapak GKE se-Indonesia, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti seminar dengan pembicara yang profesional dalam bidangnya masing-masing dengan mengangkat isu-isu strategis nasional yaitu advokasi pemanfaatan lahan, pemberdayaan UMKM, dan upaya dalam peran stunting, dengan hal ini kami tentunya berharap dari apa yang telah diseminarkan dapat menjadi aplikatif dan implikatif di dalam penyelesaian masalah terkhusus untuk ketiga topik tersebut," tutur Erlin.


Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa pemerintah akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang ada di Kabupaten Kapuas, sehingga Kabupaten Kapuas dapat menjadi salah satu kabupaten yang mampu di dalam semua bidang dan kegiatan.

"Karena dampak yang diterima Kabupaten Kapuas melalui terselenggaranya kegiatan inilah yang kami harapkan di samping menjadi ajang silaturahmi bagi umat beragama dan seagama, tentunya hal ini berpengaruh dalam dampak ekonomi yang diterima," ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekda Kabupaten Kapuas Septedy, yang mana sekaligus Ketua Umum Panitia PRB II GKE Kabupaten Kapuas se-Indonesia tahun 2024 mengatakan, bahwa seluruh peserta yang hadir pada acara tersebut berjumlah 1165 orang yang berasal dari seluruh provinsi di Kalimantan, Jakarta, dan Surabaya.

"Yang mana diikuti oleh para Bapak-bapak kaum GKE yang diisi dengan seminar dan lomba vocal solo hingga double kuartet," tukasnya.

Acara penutupan tersebut diawali dengan ibadah bersama dan ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama