Trending

Hadiri Mantangai Bersholawat, Erlin Hardi Ajak Masyarakat Perbanyak Bersholawat

HADIRI: Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat menghadiri acara Mantangai Bersholawat, Rabu (24/7/2024) di halaman Kantor Kecamatan Mantangai - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id 

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi sejumlah jajarannya menghadiri acara Mantangai Bersholawat yang digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah yang diselenggarakan, Rabu (24/7/2024) di halaman Kantor Kecamatan Mantangai.

Acara tersebut mengusung tema “Dengan Peringatan Tahun Baru Islam Kita Perkuat Ukhuwah Islamiyah dan Peduli Sesama Umat” dengan diisi ceramah agama oleh Dr. KH Muhammad Kurnain HD Al Banjari dari Banjarmasin Kal-Sel serta Al Ustadz Ahmad Suryani (Abuya Kuning) dari Gambut Kal-Sel.

Erlin Hardi dalam sambutannya mengharapkan dengan terlaksananya acara Mantangai Bersholawat ini masyarakat akan selalu mendapatkan berkah dari Allah SWT. Berkaitan hal itulah, dirinya mengajak masyarakat yang dalam hal ini di Kecamatan Mantangai untuk selalu memanjatkan doa dan memperbanyak sholawat.

“Karena apa yang dikatakan Rasulullah SAW, jika orang bersholawat maka malaikat juga akan mendoakan keselamatan baginya,” katanya.


Tidak lupa, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga keharmonisan dan kebersamaan serta saling membantu dalam setiap aspek kehidupan.

Sementara itu, Camat Mantangai Yubderi mengatakan, acara Mantangai Bersholawat ini muncul atas dedikasi, prakarsa dan inisiasi dari tokoh-tokoh yang ada di Kecamatan Mantangai.

“Acara Mantangai Bersholawat diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti pembacaan sholawat, tausiyah, dan doa bersama,” imbuhnya.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id 

Lebih baru Lebih lama