Trending

LPPL RSPD Diskominfosantik Kapuas Terima Kunjungan KPID Kalteng

 

TALKSHOW: Sekda Kabupaten Kapuas Septedy bersama Ketua KPID Provinsi Kalteng Ilham Busra, Rabu (24/7/2024) di studio LPPL RSPD 91,4 FM Kapuas Jl. D.I. Pandjaitan - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD), Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Kapuas, menerima kunjungan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (24/7/2024) bertempat di studio LPPL RSPD 91,4 FM Kapuas Jl. D.I. Pandjaitan.

Rombongan yang pimpin oleh Ketua KPID Provinsi Kalteng Ilham Busra, disambut langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Septedy bersama Kepala Diskominfosantik Kapuas yang diwakili oleh Kepala Bidang Informasi, Komunikasi Publik (IKP) Iwan Pahruji, beserta staff IKP.

Sekda Kapuas Septedy, mengucapkan selamat datang kepada rombongan KPID Provinsi Kalteng, karena telah sangat memperhatikan perkembangan lembaga penyiaran yang ada di Kabupaten Kapuas.

"Terkait dengan LPPL RSPD Kapuas ini, saya melihat adanya potensi untuk menjadi corong bagi pemerintah kabupaten Kapuas, dalam mensosialisasikan apa yang menjadi program pemerintah melalui radio kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa lebih update seputar kebijakan-kebijakan pemerintah," terangnya.


Sementara itu, Ketua KPID Provinsi Kalteng Ilham Busra, menerangkan bahwa kedatangannya selain untuk silaturahmi, juga untuk monitoring dan evaluasi lembaga penyiaran serta kaji banding penyiaran PILKADA 2024 ke kantor KPID Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Kami sudah mengkaji di beberapa daerah dan ternyata radio di Kabupaten Kapuas sangat potensial karena banyaknya jumlah pedesaan yang kami data  melalui provinsi yg cukup banyak wilayah blank spot yang hanya mendapatkan signal radio," ucap Ilham.

Dirinya juga berharap LPPL RSPD ini dapat sering berkomunikasi dengan pemerintah khususnya perangkat daerah, dan terus berinovasi sehingga masyarakat dapat kembali tertarik untuk menjadi pendengar radio,

"Seiring berkembangnya tekhnologi yang semakin canggih dan kurangnya masyarakat yang mendengar radio, Saya harapkan program-program yang ada di radio ini dapat lebih berinovasi lagi sehingga masyarakat bisa tertarik lagi menjadi pendengar radio", tuturnya.

Kunjungan kerja KPID ini diisi juga dengan kegiatan Talkshow bersama Sekda Kabupaten Kapuas, Septedy dan Ketua KPID Provinsi Kalteng Ilham Busra, terkait PILKADA 2024 yang dipandu oleh Penyiar RSPD mbak Wulan.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama