Trending

PBB Buka Lowongan Kerja buat WNI, Anak Muda Bisa Ngantor di New York! Daftar di Sini

 

KARIR INTERNASIONAL: PBB Buka lowongan kerja untuk generasi muda Indonesia melalui YPP 2024 -Foto dok finance.detik.com


RILISKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sedang membuka lowongan kerja untuk generasi muda dari berbagai negara, termasuk bagi warga negara Indonesia (WNI). Selain itu lembaga ini juga sedang mencari relawan untuk ditempatkan di Kenya.

Lowongan kerja ini dibuka melalui program profesional muda atau Young Professionals Programme (YPP). Informasi ini sebagaimana yang disampaikan langsung Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI melalui situs dan akun sosial media resminya.

"PBB telah membuka kesempatan bagi generasi muda dari berbagai negara, termasuk Indonesia, untuk bergabung melalui Young Professionals Programme (YPP) 2024," tulis Kemlu dalam situsnya, dikutip Jumat (26/7/2024).


Syarat Daftar Lowongan Kerja PBB

  1. Minimal lulusan Sarjana (S1) atau gelar yang setara 3 tahun
  2. Usia maksimal 32 tahun
  3. Fasih berbahasa Inggris atau Prancis

Bidang-bidang yang Dibuka Lowongan Kerja PBB

  1. Sumber Daya Manusia & Administrasi
  2. Politik & Hak Asasi Manusia
  3. Keuangan & Anggaran

"Jika lolos seleksi, para kandidat yang terpilih akan berkesempatan untuk bekerja di kantor-kantor PBB yang berlokasi di New York, Amerika Serikat hingga Nairobi, Kenya," jelas Kemlu.

Pendaftaran lowongan kerja di PBB ini dibuka pada Juli - Agustus 2024 secara online. Untuk informasi dan pendaftaran, bagi kamu yang berminat bisa langsung mengunjungi: https://careers.un.org/young-professionals-programme.

Sedangkan untuk pencarian relawan PBB dibuka melalui program United Nations Environment Program (UNEP) dan UN Volunteer (UNV). Program ini dibuka sampai 8 Agustus 2024 dengan penugasan dimulai sekitar November 2024 untuk periode satu tahun dan dapat diperpanjang.

"Program ini mencari 13 generasi muda yang bertalenta, bersemangat dan terampil untuk bergabung dan menjadi pemimpin dimasa depan, khususnya untuk mengatasi tantangan perubahan iklim, kerusakan alam dan keanekaragaman hayati, serta polusi dan limbah," ungkap Kemlu.

Persyaratan Menjadi Relawan PBB:

  1. Usia maksimal 33 tahun
  2. Memiliki kualifikasi pendidikan yang relevan
  3. Pengalaman kerja 3 tahun

"Kandidat yang terpilih akan ditempatkan di kantor pusat UNEP di Nairobi, Kenya," terang Kementerian.

Bagi kamu yang tertarik menjadi relawan PBB di Kenya ini, pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs https://www.unv.org/news/unep-unv-young-talent-pipeline-begins-its-second-phase

Sumber: finance.detik.com

Lebih baru Lebih lama