Trending

Peduli Korban Dampak Kebakran, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Berikan Bantuan

SIMBOLIS: Asisten III Setda Kapuas Ahmad M. Saribi saat memberikan bantuan pada penyerahan bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Kapuas yang tertimpa musibah kebakaran, Selasa (23/7/2024) di Desa Saka Tamiang, Kecamatan Kapuas Barat - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi yang di wakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum (Asisten III) Setda Kapuas Ahmad M. Saribi, didampingi beberapa Kepala Perangkat Daerah melakukan penyerahan bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Kapuas yang tertimpa musibah kebakaran, Selasa (23/7/2024) di Desa Saka Tamiang, Kecamatan Kapuas Barat.

Dikatakannya Pemerintah Daerah Melalui OPD terkait akan memberikan bantuan bagi rumah yang rusak berat sebesar 30 juta per 1 unit rumah, dan 5 juta untuk rumah yang rusak ringan, yang mana terdiri dari 6 rusak berat dan 4 rusak ringan.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas menyampaikan turut berbela sungkawa atas musah yang melanda masyarakat di Desa  Saka Tamiang,” ucapnya


Dirinya juga harapkan masyarakat untuk berhati-hati apabila meninggalkan rumah, cek semuanya apakah rumah yang ditinggalkan itu dalam kondisi aman, khususnya terkait listrik, gas atau apapun, disamping itu juga semua masyarakat  agar selalu waspada sehingga musibah kebakaran ini  tidak terjadi lagi.

“Menanggapi tingginya musibah kebakaran yang terjadi di Kabupaten Kapuas saya mengharapkan dibentuknya desa tanggap darurat di setiap desa yang ada di Kabupaten Kapuas, khususnya ditempat–tempat yang padat penduduk,” tukasnya.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama