Trending

Pencanangan PIN Polio di Kecamatan Kapuas Hilir Wilayah Kerja UPT Puskesmas Barimba

PUKUL GONG: Camat Kapuas Hilir melakukan Pemukulan Gong menandakan di mulainya Pekan Imunisasi Nasional di Kecamatan Kapuas Hilir dilaksanakan - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Dinas Kesehatan melalui Unit Pelayanan Terpadu Puskesmas Barimba menggelar kegiatan Pencanangan Pekan Imunisasi (PIN) Polio yang di hadiri oleh Forkopimcam Camat Kapuas Hilir, Kepolisian dan TNI, Pejabat Dinas Kesehatan, Kepala UPT Puskesmas Barimba, Lurah, Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Kapuas Hilir. 

Acara ini berlansung, Selasa (23/7/2024) di Kantor Kelurahan Mambulau.

Dalam Sambutan Kepala Dinas Kesehatan yang di bacakan Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan pentingnya Kegiatan ini sebagai Preventif dalam melindungi anak-anak dari penyakit Polio.

Kemudian Camat dalam sambutannya mewakili unsur Forkopimcam mengatakan sangat mendukung dari kegiatan ini, dengan harapan semua anak yang berusia 0-7 Tahun di Kecamatan Kapuas Hilir bisa mendapatkan Vaksin Polio, serta mengajak semua Masyarakat untuk bersama-sama mengsukseskan PIN Polio di Kecamatan Kapuas Hilir.

Tidak berbeda, Kepala UPT Puskesmas Barimba dr. Imalia Ayunazhary menyampaikan Total Sasaran Anak Usia 0-7 Tahun di Wilayah Kerja UPT Puskesmas Barimba 8 Desa/Kelurahan, Kecamatan Kapuas Hilir berjumlah 1.240 Anak.

Acara ini di akhiri dengan harapan bersama bahwa PIN Polio tidak hanya menjadi upaya antisipatif, tetapi juga responsif terhadap potensi klaster baru penyakit Polio. Masyarakat di ajak aktif mengikuti Program Imunisasi demi Kesehatan Anak-anak di Kabupaten Kapuas Khususnya Kecamatan Kapuas Hilir. 

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama