Trending

Pj Bupati Lakukan Peletakan Batu Pembangunan Masjid Al-Manar

SAMBUTAN: Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan sambutan sebelum melakukan peletakan batu tanda akan dimulainya pembangunan Masjid Al-Manar, Desa Tambun Raya Km 6, Kecamatan Basarang, Rabu (24/7/2024) - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi melakukan peletakan batu tanda akan dimulainya pembangunan Masjid Al-Manar, Rabu (24/7/2024) di Desa Tambun Raya Km 6, Kecamatan Basarang.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, Camat Basarang Eko Dharma Putra, Unsur Tripika Kecamatan Basarang, Kepala Desa Tambun Raya Dwi Pujianti, Ketua DKM Masjid Al-Manar H Dusi, Tokoh Agama/Masyarakat Basarang dan Mahasiswa/I KKN dari Universitas Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan menyampaikan apresiasi kepada dewan kesejahteraan masjid Al-Manar yang menginisiasi untuk membangun masjid baru yang posisinya sangat strategis, tepat dipinggir Jalan Trans Kalimantan.

“Karena posisinya sangat strategis Insya Allah ke depan masjid ini juga menjadi salah satu tempat persinggahan mobilisasi orang dan menjadi tempat untuk melakukan syiar agama islam. Pemerintah daerah insya Allah juga akan menghibahkan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk pembangunan Masjid Al-Manar ini,” ujarnya.


Dirinya juga membanggakan, selain sebagai tempat ibadah, Masjid Al-Manar juga akan dilengkapi dengan fasilitas pendidikan agama, seperti ruang kelas untuk pengajian anak-anak dan remaja. Nantinya diharapkan, masjid ini dapat menjadi pusat pendidikan agama yang berkualitas bagi generasi muda di Desa Tambun Raya dan sekitarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kesejahteraan Masjid (DKM) Al-Manar H Dusi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Kapuas yang akan menghibahkan anggaran untuk pembangunan masjid Al-Manar.

“Terima kasih Pj Bupati Kapuas Bapak Erlin Hardi atas dimulainya pembangunan masjid ini, kami juga berharap masjid ini nantinya dapat menjadi tempat yang nyaman dan berkah bagi seluruh warga. Semoga dengan adanya masjid ini, kegiatan keagamaan dan sosial di desa kita semakin meningkat,” pungkasnya.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama