Trending

Septedy: KTA #2 Jadi Ajang Kenalkan Agorwisata dan Kabupaten Kapuas

FOTO BERSAMA: Sekda Kabupaten Kapuas Septedy saat berfoto bersama sebelum melepas para Rider yang mengikuti Kapuas Trail Adventure #2 2024 yang dilaksanakan di sejumlah Desa, Sabtu (27/7/2024) di Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga sebagai Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas Septedy, menghadiri pembukaan Kapuas Trail Adventure (KTA) #2 Tahun 2024 yang dilaksanakan, Sabtu (27/7/2024) di Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas.

Dengan mengambil Start dan finish di halaman Gedung Pertemuan Umum (GPU) Manggatang Tarung Jalan Kalimantan Kuala Kapuas, rute yang ditempuh 60 kilometer dengan 3 zona melewati 9 Desa di wilayah Kecamatan Basarang yang dikenal sebagai kawsan agrowisata dan wisata kuliner, terdapat sebanyak 362 peserta mengikuti Trail Adventure#2 yang di selenggaeakan oleh Ikatan Motor Indonesia Cabang Kabupaten Kapuas.

Sekda Kapuas Drs Septedy, M.Si, saat menyampaikan sambutan Pj Bupati Kapuas mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas sangat mengapresiasi dilangsungkannya Kapuas Trail adventure #2 ini setelah sukses dalam event Kapuas Trail Adventure #1 di Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah tahun lalu.

“Secara tidak langsung kegiatan ini dapat dijadikan sarana promosi dan memperkenalkan Kabupaten Kapuas, terlebih Panitia Pelaksana yang memilih rute Kecamatan Basarang yang telah dicanangkan sebagai daerah agro wisata,” ungkapnya.


Dirinya juga mengatakan, tujuan dan Harapan dalam penyelenggaraan event Kapuas Trail Adventure#2 2024 ini adalah selain untuk ajang silaturrahmi juga untuk wadah penyaluran minat dan bakat serta upaya untuk melahirkan rider-rider baru dari generasi sekarang.

"Saya sangat mengapresiasi pihak panitia yang memilih lokasi kali ini kecamatan Basarang. Semoga melalui even ini kita berharap Kapuas semakin dikenal. Masyarakat Kapuas juga terbuka kemungkinan untuk mempromosikan produk-produknya. Dengan kegiatan ini tentu, Kapuas lebih dikenal orang dengan memiliki wilayah yang bagus berharap para investor masuk ke Kabupaten Kapuas," tambahnya.

Tak hanya itu, dengan even-even yang mendatangkan peserta dari luar daerah diharapkan mendorong para pelaku UMKM di Kapuas lebih kreatif dan inovatif mengambangkan produk-produknya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Wiyatno, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Yohanes, Dandim 1011 KLK. Letkol. Inf. Khusnun Dwi Putranto, Mantan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail, Kapolsek Selat Kompol Sosilowati, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Dr. Apolonia, dan sejumlah tokoh Pemuda Kabupaten Kapuas.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama