Trending

Syaifullah Tamliha Sebut dr Diauddin Hasil Istikharah di Tanah Suci

WAWANCARA: Anggota DPR RI asal PPP yang juga bakal calon bupati Kabupaten Banjar, H Syaifullah Tamliha membeberkan nama dr Diauddin sebagai bakal calon bupati yang ideal - Foto Dok H Faidur

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Bakal calon bupati Kabupaten Banjar H Syaifullah Tamliha, menyebutkan sosok dr Diauddin bin KH Badaruddin adalah figur ideal untuk menemaninya dalam kontestasi Pilkada serentak 2024.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Syaifullah Tamliha usai mengisi kegiatan sosialisasi tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak, Jumat (26/7/2024) di Gedung Nahdlatul Ulama Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

"Saya sudah melakukan istikharah di Madinah dan Makkah. Hasilnya petunjuk itu tiba dan nama dr Diauddin bin KH Badaruddin yang muncul," ungkapnya. 


Syaifullah menjelaskan, bahwa ia memerlukan sosok pendamping yang profesional, jujur, dan bersih. Untuk menemani dirinya sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banjar. 

"Ia (dr Diauddin) sedikit milenial, dan seorang santri. Sehingga sesuai dengan kondisi Martapura yang merupakan Kota Santri," ujarnya.

Lebih lanjut, Anggota DPR RI ini juga mengatakan telah menemui KH Wildan Salman selaku ulama besar berpengaruh yang ada di Kalsel. 

"Saya sampaikan kepada KH Wildan bahwa dr Diauddin bin KH Badaruddin yang menjadi calon wakilnya," ucapnya. 

Selain itu, ia juga membeberkan telah mendapatkan tugas dari semua partai pendukungnya untuk segera menentukan calon pendamping pada Pilkada serentak 2024 dalam kurun waktu satu minggu.

Untuk diketahui, dr Diauddin merupakan putra dari ulama besar asli Martapura bernama KH Badaruddin. Saat ini dr Diauddin menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama