Trending

Syukuran Guru PPPK Kecamatan Basarang Bersama Pj Bupati Kapuas

 

SYUKURAN: Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat bersilaturahmi bersama guru PPPK Kecamatan Basarang, Senin (15/7/2024) di Gedung PGRI Handep Hapakat Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas - Foto Dok kip.kapuaskab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Setelah dilaksanakan syukuran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) disejumlah kecamatan, kini giliran PPPK di Kecamatan Basarang yang menggelar silaturahmi bersama Pj Bupati Kapuas. 

Kegiatan tersebut berlangsung, Senin (15/7/2024) di Gedung PGRI Handep Hapakat Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas.

Tampak hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kapuas Salman, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah serta Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Basarang Karsian dan seluruh guru PPPK Kecamatan Basarang.

Saat memberikan sambutannya, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi memberikan ucapan selamat kepada para guru di Kecamatan Basarang yang telah lulus dan memperoleh status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Berkaitan hal itulah, dirinya meminta kepada para guru PPPK di Kecamatan Basarang agar melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan bertangung jawab dimanapun penempatan tugas sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Dimanapun kita bertugas, harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati, karena pemerataan tenaga pengajar dapat terlihat dari banyak maupun sedikitnya guru disuatu wilayah,” ungkap Erlin.


Lebih lanjut, dirinya juga meminta agar para guru PPPK selalu berinovasi dalam metode pengajaran kepada anak-anak didik, sehingga mereka dapat mudah mengerti akan hal-hal apa saja yang diajarkan oleh para guru.

Pemerintah Kabupaten Kapuas pun sambungnya, akan selalu mendukung sarana dan prasarana pendidikan yang tersebar dikecamatan-kecamatan, guna meningkatnya sistem dan pemerataan  pendidikan diwilayah setempat.

“Kepada para guru PPPK, lakukan inovasi walaupun sekecil apapun itu, karena dari hal itulah kita dapat mengukur apa saja yang menjadi kelemahan didalam metode pembelajaran nantinya, sehingga bisa diperbaiki kembali,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Aswan mengungkapkan rasa syukurnya atas telah diterimanya sejumlah guru di Kecamatan Basarang sebagai PPPK, yang mana hal ini sebagai upaya dalam peningkatan dunia pendidikan di kecamatan setempat.

Sementara itu, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Basarang Karsian menambahkan, untuk jumlah guru PPPK di Kecamatan Basarang sampai saat ini sebanyak 82 orang dari total 374 tenaga pengajar yang ada.

“Di Kecamatan Basarang ini ada 24 PAUD, 27 SD, 4 SMP dan 1 SMA, untuk itu harapan kami agar fasilitas pendidikan ini selalu diperhatikan oleh pemerintah daerah,” imbuhnya.

Sumber: kip.kapuaskab.go.id

Lebih baru Lebih lama