Trending

Festival Budaya Banua Sanggam Siap Digelar Bulan Depan

 

PAMFLEAT: Even FBBS 2024 akan digelar 4-7 September 2024 bertempat di Lapangan Martasura Paringin - Foto Dok Info Publik

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Festival Budaya Banua Sanggam (FBBS) merupakan ajang pelestarian dan pengembangan budaya daerah yang kembali digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan.

Sebelumnya di 2023 FBBS berlangsung selama tiga hari dan sukses mendapat antusias luar biasa dari masyarakat.

JF Pamong Budaya Disdikbud Balangan Yansyah menjelaskan, FBBS 2024 kali ini berlangsung selama empat hari Siang dan Malam dari 4 hingga 7 September 2024 bertempat di Lapangan Martasura Paringin.

"Di FBBS 2024 ini kegiatannya lebih banyak, khususnya lomba-lomba, baik lomba permainan rakyat atau olahraga tradisional ada sembilan cabang, lomba seni delapan macam, dan juga nantinya ada Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Balangan 2024," jelasnya, Rabu (28/8/2024).


Dirinya melanjutkan, untuk pagelaran seni juga bertambah, ada pagelaran seni tingkat pelajar se-Kabupaten Balangan, pagelaran seni tingkat umum se-Balangan dan pagelaran seni tingkat kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Mari kita suport bersama-sama, berpartisipasi dan kunjungi kegiatan Festival Budaya Banua Sanggam tahun 2024, sebagai bentuk pengembangan, pemajuan, pelestarian dan promosi kekayaan seni dan budaya kearifan lokal Kabupaten Balangan," imbuhnya.

Sekadar informasi, acara ini juga mengundang sejumlah artis diantaranya JEF Banjar, Pandaz, Lasa, dan Tommy Kaganangan.

Sumber: Info Publik

Lebih baru Lebih lama