Trending

Koalisi PPP, Buruh, dan Partai Ummat Gagalkan Skema Kotak Kosong

KONFERENSI PERS: Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin dan H Said Abdullah - Foto Dok H Faidur

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dinamika politik Kota Banjarbaru pada Pilkada 2024 memasuki babak baru. Pasalnya dugaan skema kotak kosong yang santer berhembus di tengah masyarakat dengan cara memborong partai politik (parpol) oleh salah satu pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru dipastikan gagal terjadi.

Hal tersebut dikarenakan bakal calon wali kota Banjarbaru berstatus petahana, H M Aditya Mufti Ariffin bersama pasangannya H Said Abdullah mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), bersama sejumlah pengurus DPC PPP, Buruh, dan Parpol Ummat.

"Terima kasih kawan-kawan Partai Buruh, Ummat, dan khususnya PPP," kata Aditya usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru, Selasa (28/8/2024) kemarin.


Aditya menceritakan bahwa perjuangan pihaknya bersama H Said Abdullah untuk bisa mendaftarkan diri pada hari pertama pembukaan bakal calon kepala daerah tidaklah mudah.

"Kawan-kawan tentunya sudah tahu bagaimana beratnya kami berproses dalam Pilkada Banjarbaru 2024 ini," ujarnya.

Lebih lanjut Aditya juga menyatakan akan meneruskan program kerja yang sudah berjalan sejak dirinya ditetapkan sebagai wali kota Banjarbaru dari tahun 2021 lalu.

"Akan kami lanjutkan agar Banjarbaru semakin JUARA," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Banjarbaru Dahtiar menjelaskan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru yang telah mendaftar akan melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

"Berkas yang masuk akan kami verifikasi, lalu mereka akan melakukan tes kesehatan pada tanggal 30-31 Agustus mendatang," ucapnya.

Untuk diketahui, saat berita ini diterbitkan terdapat 4 partai koalisi yang berlabuh ke pasangan Aditya-Said Abdullah. Hal itu dikarenakan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) turut memberikan B1-KWK ke pihak petahana pada kemarin malam.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama