Trending

Abdul Hadi Buka Acara Festival Balangan Semarak Pemuda Bumi Sanggam

FOTO BERSAMA: Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat membuka Festival Semarak Pemuda Bumi Sanggam - Foto Dok Istimewa 

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Bupati Balangan H Abdul Hadi resmi membuka acara pergelaran festival Balangan Semarak Pemuda Bumi Sanggam, Jumat (13/9/2024) malam, di kawasan komplek perkantoran tugu maritam, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Berbagai persiapan untuk gelaran akbar Festival Balangan di kawasan Komplek Perkantoran Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan terus dilakukan sampai akhir penutupan.

Usai dibuka oleh Bupati Balangan, Festival Balangan Semarak Pemuda Bumi Sanggam turut dimeriahkan band ibu kota yakni Band Repvblik.

Selain itu, juga terdapat Rita Sugiarto, Ariadinata, dan NDX AKA. Serta puluhan UMKM akan terlibat dalam gelaran yang mulai dari tanggal 13-18 September mendatang.

Dalam gelaran Festival Balangan, juga dilaksanakan secara bersamaan acara Pariwisata Ekonomi Kreatif UMKM dan Semarak Pemuda Bumi Sanggam II.

Acara ini melibatkan sejumlah SKPD di Kabupaten Balangan, yakni kolaborasi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan, serta KNPI Kabupaten Balangan. 

Festival Balangan ini dibuka untuk umum dan gratis untuk seluruh masyarakat. Selain itu, pada acara ini pula TP PKK Kabupaten Balangan juga turut terlibat.

Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini bukan hanya menjalankan program dari pemerintah daerah terkait peran serta pemuda-pemudi pemudi Balangan dalam meningkatkan UMKM dan perkenalan produk merika melainkan juga menghibur warga Balangan dengan secara langsung menyaksikan kehadiran artis ibu kota serta mengajak peran serta dalam menciptakan Balangan lebih maju.

"Saya meminta kepada masyarakat yang hadir pada malam ini bisa tertib dan aman sehingga acara pada malam ini bisa berjalan lancar, aman, dan kondusip," ungkapnya.


Ia juga berharap melalui kegiatan tersebut bisa membantu UMKM untuk memperkenalkan produk mereka, mengingat acara Festival Balangan akan menarik banyak orang.

Penulis: Mardiana 

Lebih baru Lebih lama