Trending

Anggota DPRD Balangan Saiful Arif Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

LEGISLATOR: Anggota DPRD Balangan Periode 2024-2029, Saiful Arif - Foto Dok Istimewa 

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 Kabupaten Balangan Saiful Arif, menyampaikan siap terjun ke masyarakat guna menerima sekaligus mengawal aspirasi warga Balangan.

Hal itu disampaikan legislator asal Partai Demokrat Saiful Arif kepada sejumlah awak media, Senin (9/9/2024) di kediamannya di Desa Simpang Tiga Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebagai salah satu wakil rakyat dari 25 orang anggota DPRD balangan terpilih, Saiful Arif yang juga salah satu pengusaha pentol menyatakan siap menjadi panutan untuk mengawal aspirasi masyarakat, mulai dari akar rumput dan bakal memperjuangkan nasib mereka.

“Insyaallah saya akan intens terjun ke tengah masyarakat guna mengetahui kondisi yang mereka alami. Inilah tugas utama kita sebagai wakil mereka” ujarnya.


Selain itu, anggota DPRD peraih suara dengan raihan 1701 suara itu, berjanji akan menjalankan tupoksinya sebagai anggota dewan dalam mengawasi setiap program yang di jalankan pemerintah kelak.

“Fungsi utama anggota dewan adalah Legislasi, dimana DPRD membuat peraturan daerah (Perda) bersama kepala daerah. Nah disini kita harapkan perda tersebut, benar benar untuk kepentingan masyarakat. Kita juga berharap setiap Musrembang nantinya, dapat menyentuh kepentingan masyarakat secara menyeluruh“ katanya.

Meski demikian, Saiful Arif menjelaskan kalau yang memotivasi dirinya maju sebagai anggota dewan, ternyata ada dua hal. Pertama balangan merupakan tanah kelahirannya, dan kedua ingin memajukan UMKM untuk membantu pemasaran.

“Saya terpanggil untuk mau menjadi wakil rakyat, karena ingin memajukan daerah saya di balangan dan kedua, saya terinspirasi sosok H. Abdul hadi yang sangat mencintai Balangan dan ingin melihat rakyat balangan menjadi generasi emas “ tuturnya.

Saiful Arif juga menegaskan akan selalu mengingat mottonya yakni Balangan 2024, serta bekerja demi kemaslahatan orang banyak, dan tidak terjerumus hal-hal yang negatif.

“Dengan begitu saya berharap, para anggota DPRD kabupaten Balangan 2024-2029 dapat menjalankan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Balangan menuju masyarakat Madani, Insya Allah.” tukasnya.

Penulis: Mardiana 

Lebih baru Lebih lama