Trending

Anggota DPRD Balangan Sri huriyati Hadi Pimpin Rakor Persiapan Festival Ekonomi Kreatif dan Pemuda Semarakan UMKM Bumi Sanggam

BICARA: Ketua TP PKK Kabupaten Balangan yang juga Anggota DPRD Balangan Sri Huryati Hadi, berkolaborasi dengan berbagai pihak merencanakan Festival Ekonomi Kreatif dan Pemuda Semarakan UMKM Bumi Sanggam - Foto Dok Mardiana 

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan berencana akan menggelar Festival Ekonomi Kreatif dan Pemuda Semarakan UMKM Bumi Sanggam pada Minggu 13-18 September 2024 mendatang, di Tugu Maritam, Paringin Selatan.

Event yang diinisiasi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) yang juga sebagai anggota DPRD Balangan Sri Huriyati Hadi ini, dilakukan guna membantu meningkatkan perekonomian pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Balangan.

Kegiatan ini rencananya juga akan berkolaborasi dengan beberapa instansi terkait yaitu, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DISPERINDAG) serta Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Balangan. 

Dalam persiapannya, TP PKK Balangan juga melibatkan Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Balangan untuk memastikan kelancaran acara ini.

"Kami sangat berharap festival ekonomi kreatif dan pemuda semarakan UMKM bumi sanggam ini bisa menjadi ajang yang bermanfaat bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan dan memasarkan produk mereka. Ini adalah salah satu upaya kita bersama untuk memulihkan ekonomi lokal pasca pandemi, sekaligus mendorong semangat kewirausahaan di Kabupaten Balangan," ujar Sri Huryati Hadi, saat rapat koordinasi di rumah dinas Bupati Balangan.


Rapat koordinasi tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Polres Balangan, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Koordinator UMKM Balangan. 

Setelah rapat, tim panitia bersama perwakilan Polres Balangan langsung bergerak ke lokasi acara yang direncanakan untuk melakukan pengecekan akhir, serta memastikan bahwa area tersebut aman dan siap digunakan. 

Sri Huriyati Hadi yang sering disapa Bunda Sri menambahkan, kerja sama antar instansi dan partisipasi aktif dari semua elemen masyarakat adalah kunci sukses dari kegiatan ini.

"Kami berharap Festival ekonomi kreatif dan pemuda semarak UMKM bi sanggam ini bisa menjadi langkah awal yang baik dalam meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM di Balangan," ungkapnya. 

Bunda Sri kembali berharap, dengan semangat kolaborasi dan gotong royong, Festival Ekonomi Kreatif dan Pemuda Semarakan UMKM Bumi Sanggam. 

"Bisa menjadi ajang yang tidak hanya meriah, tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi pelaku UMKM dan masyarakat luas di Kabupaten Balangan. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk meramaikan acara ini dan mendukung produk-produk lokal kita," pungkasnya.

Penulis: Mardiana 

Lebih baru Lebih lama