Trending

Bahas Penanganan Karhutla Di Wilayah Perbatasan, BPBD Balangan Lakukan Koordinasi ke BPBD HSU

KOORDINASI: BPBD Balangan saat melakukan kunjungan ke BPBD HSU - Foto Dok Istimewa 

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Untuk memaksimalkan penanganan karhutla di wilayah perbatasan Kabupaten Balangan dan Hulu Sungai Utara (HSU), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan melakukan kunjungan koordinasi ke BPBD HSU.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Balangan Jumaidil Hairi, mengatakan koordinasi ini merupakan awal penyusunan perjanjian kerjasama (MoU) tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana Karhutla wilayah perbatasan antara Kabupaten Balangan dan HSU. 

"Ada dua wilayah yang termasuk dalam perbatasan Balangan dan HSU yaitu Desa Teluk Karya dan Beringin," ungkapnya, Selasa (17/9/2024).


Lebih lanjut menurutnya, langkah koordinasi ini nantinya akan dilanjutkan dengan sosialisasi melibatkan masyarakat dua desa perbatasan tersebut, dan nantinya akan dilanjutkan dengan MoU antara BPBD Balangan dan HSU dalam upaya penanganan jika terjadi karhutla. 

"Kerjasama ini penting karena bertujuan saling mensupport dan saling membantu jika terjadi karhutla di wilayah perbatasan, dengan demikian kami berharap dengan kerjasama ini nantinya kejadian karhutla di wilayah perbatasan dapat diminimalisir," harapnya.

Penulis: Mardiana 

Lebih baru Lebih lama