Trending

Bupati Balangan Sambut Kunjungan Rektor ULM, Bahas Pembangunan Kampus PSDKU

SILATURAHMI: Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat menyambut kedatangan Rektor ULM Prof Dr Ahmad Alim Bachri beserta jajaran - Foto Dok Istimewa 

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyambut kunjungan Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Prof Dr Ahmad Alim Bachri, beserta rombongan di Ruang Rapat Bupati Balangan, Sabtu (14/9/2024) di Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka survei lokasi pembangunan cabang kampus ULM dan membahas Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU).

Rektor ULM Banjarmasin, Prof Dr Ahmad Alim Bachri menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Balangan yang telah mendukung penuh rencana pembangunan kampus PSDKU di wilayah Banua Anam.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada Bapak Bupati Balangan yang telah menyambut baik dan mendukung rencana pembangunan kampus PSDKU ULM di Balangan," imbuhnya.


Sementara itu, Bupati Balangan, Abdul Hadi, juga menyampaikan kesiapan Pemerintah Kabupaten Balangan dalam mendukung pengadaan lahan dan pembangunan fisik kampus tersebut.

"Kami siap membantu dalam pengadaan lahan serta pembangunan fasilitas fisiknya. Seperti yang disampaikan Pak Rektor, keberadaan kampus ini nantinya akan memberikan dampak besar bagi peningkatan perekonomian di Kabupaten Balangan," ujarnya.

Selain itu, Ketua Senat ULM Banjarmasin, Prof Dr H M Hadin Muhjad, menambahkan bahwa pembangunan PSDKU ini tidak hanya merupakan bentuk pengabdian ULM kepada masyarakat, tetapi juga sebagai upaya pemerataan akses pendidikan, terutama bagi masyarakat di daerah terpencil dan yang kurang mampu.

Penulis: Mardiana 

Lebih baru Lebih lama