Trending

Bupati Kotabaru Minta Gali Potensi Desa Saat Kukuhkan Kades dan BPD

UCAPAN SELAMAT: Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar berbaur dengan sejumlah Kades dan anggota BPD usai pengambilan sumpah jabatan - Foto Dok Istimewa

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Bupati Kotabaru berharap kepala desa dan BPD agar senantiasa meningkatkan sinergitas guna mengembangkan potensi desa yang berkualitas.

Hal itu disampaikan Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar saat mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kades dan BPD, Kamis (12/09/24) di tiga tempat yaitu Kecamatan Hampang, Kelumpang Hulu, dan Kelumpang Hilir.

Untuk kecamatan Hampang berjumlah 9 Kades dan 47 BPD, kecamatan Kelumpang hulu berjumlah 13 Kades dan 67 anggota BPD dan kecamatan Kelumpang hilir sebanyak 7 Kepala desa dan 35 anggota BPD.

H Sayed Jafar menegaskan agar Kades dan BPD yang baru dikukuhkan fokus dalam melaksanakan tugas dan dan konsisten dalam melayani masyarakat.

"Tanggung jawab yang diemban merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh integritas dan komitmen," ucapnya.


Sayed berharap dengan dikukuhkan nya 9 kepala desa dan seluruh anggota BPD nya agar senantiasa ditingkatkan potensi desanya.

"Tidak mungkin dari 9 desa ini tidak ada potensi di desa masing masing. maka dari itu munculkan kan potensi desa yang berkualitas," ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan kepala desa yang dilantik agar meningkatkan kinerjanya, mengingat beberapa fasilitas yang akan dilengkapi oleh pemerintah daerah berupa mobil dinas dalam menunjang pekerjaan serta keperluan lainnya.

Di akhir acara, Bupati Kotabaru bersama pejabat porkopimca dan Kepala DPPPAPPKB menyerahkan 2 unit sepeda motor untuk operasional lapangan untuk penyuluh KB di Kecamatan Hampang.

Sementara itu, Kepala DPPPAPPKB Kotabaru Sri Sulistiyani, mengatakan Ini merupakan kendaraan operasional penyuluh KB untuk meningkatkan kinerja mereka di lapangan.

"Ini merupakan program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting supaya penyuluh KB memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih meningkat," tuturnya.

Sri menjelaskan untuk tahun ini Kotabaru mendapatkan unit berupa trail sebanyak 18 unit dan motor bebek sebanyak 20 unit, dan akan diberikan kepada penyuluh KB di seluruh kecamatan dikabupaten Kotabaru.

Penulis: Mawardi  

Lebih baru Lebih lama