Trending

Edutrip PPJI Kalsel, Semangat Kolaborasi Bersama Ritel Modern

KOLABORASI: Ketua PPJI Kalsel, Putra Qomaluddin Attar Nuriqli didampingi jajaran anggotanya, bersama pemilik Pandan Suji, Yuli Anjar Wati (tengah) melakukan foto bersama -Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), terus meningkatkan sinergitas bersama para pelaku usaha ritel modern untuk menambah jejaring dan meningkatkan peluang penjualan produk anggota melalui edutrip.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Ketua DPD PPJI Kalsel Putra Qomaluddin Attar Nuriqli, di sela kunjungannya bersama rombongan PPJI Kalsel yang diikuti sejumlah perwakilan dari Kabupaten/Kota ke ritel modern Pandan Suji, Rabu (4/9/2024) di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalsel.

“Kita mengharapkan anggota PPJI dari seluruh Kabupaten/Kota punya peluang masuk ke sana dan dijanjikan corner khusus untuk produk-produk milik anggota PPJI,” ungkapnya.


Qomal juga menjelaskan, Pandan Suji adalah ritel modern ketiga yang sudah melakukan kerjasama dengan pihaknya. Selain itu, produksi air minum kemasan PROE turut menjadi tujuan kolaborasi pihaknya saat melakukan edutrip kali ini.

"Untuk menjalin MoU dengan para industri catering kita. Sifatnya membuka keran untuk para anggota, namanya organisasi baru lahir sekitar 6-7 tahun lalu, ini menjadi PR besar bagi PPJI Kalsel," ujarnya.

RAMAI: DPD PPJI Kalsel saat melakukan kunjungan ke Pandan Suji - Foto Dok H Faidur

Senada, Sekretaris Umum PPJI Kalsel, Muhammad Akbar Utomo mengatakan, pihaknya memiliki komitmen untuk membantu meningkatkan pemasaran produk para anggotanya.

"Kami ingin meningkatkan produktivitas kawan-kawan, jadi kita bantu pemasarannya, salah satunya dengan memasukkan produknya ke ritel modern. Untuk hal itu, saat ini kami masih tahap kurasi produk mana saja yang memang layak,” ucapnya.

Sementara itu, Yuli Anjar Wati selaku pemilik ritel modern Pandan Suji yang menyediakan berbagai macam oleh-oleh makanan khas Kalsel, mengapresiasi langkah kolabroasi dengan PPJI Kalsel.

“Mudah-mudahan dengan adanya acara silaturahmi ini harapnya usaha-usaha jasa boga terutama di Kalimantan Selatan ini bisa semakin maju dan bisa saling support. Sehingga kita bisa saling memasarkan produk usahanya satu sama lain,” harapnya.

"Semoga nantinya ketika saya bikin spot khusus, produk-produk yang ingin dipasarkan ditempat kami, benar-benar yang terkurasi, sehingga layak disandingkan nama PPJI, Produknya dan nama toko kami,” sambungnya.

Anjar juga menyampaikan bahwa toko Pandan Saji akan mulai beroperasi melayani para penyuka makanan khas Kalsel pada tanggal 15 September 2024.

"Sekitar dua atau tiga pekan setelahnya baru kita akan lakukan grand launching," pungkasnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama